Advertisement

Kunci Kemenangan Bali United di Kandang Barito Putera

Jumali
Jum'at, 19 Agustus 2022 - 17:47 WIB
Jumali
Kunci Kemenangan Bali United di Kandang Barito Putera Bali United - Baliutd.com

Advertisement

Harianjogja.com, BANJAR BARUBali United berhasil meraih kemenangan perdana di dalam laga tandang musim ini. Melawat ke kandang PS Barito Putera kemarin (18/8/2022) sore dalam lanjutan laga kelima Liga 1 2022/2023, skuat Serdadu Tridatu sukses membawa pulang poin penuh.

Bermain di Stadion Demang Lehman, pelatih Bali United, Stefano Cugurra “Teco” melakukan beberapa perubahan dalam susunan sebelas pemain pertama. Dua pemain yang tidak dimainkan pada laga sebelumnya melawan Arema FC (13/8), Jajang Mulyana dan Irfan Jaya dipercaya turun sejak menit pertama.

Perubahan pemain tersebut pun berbuah baik bagi permainan Bali United di atas lapangan. Terbukti, pasukan Serdadu Tridatu mampu mengakhiri laga dengan kemenangan tipis 2-1 atas Laskar Antasari.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Kedua tim yang pada laga sebelumnya sama-sama meraih hasil buruk pada laga ini langsung memainkan permainan terbuka. Namun, skuad asuhan Stefano Cugurra mampu unggul terlebih dahulu dari tim racikan Dejan Antonic.

Bali United menguasai jalannya babak pertama dan unggul berkat gol yang dicetak oleh Privat Mbarga pada menit ke-25. Pemilik nomor punggung 37 itu dengan cerdik mampu lepas dari pengawalan bek PS Barito Putera untuk menanduk bola umpan Irfan Jaya.

Tidak puas, skuad Serdadu Tridatu semakin menggencarkan penyerangan untuk memperlebar keunggulan. Tepat pada menit ke-65 Jajang Mulyana mampu membawa Bali United menambah angka berkat gol sundulannya memanfaatkan umpan sepak pojok dari kapten tim, Fadil.

Menjelang menit akhir, lini pertahanan Bali United lengah sehingga PS Barito Putera dapat mengejar ketinggalan melalui kaki Renan Silva. Pemain asal Brasil itu mampu mencetak gol pada menit ke-87 memanfaatkan kemelut yang terjadi di area kotak penalti Serdadu Tridatu.

Sepanjang jalannya pertandingan, Bali United lebih mendominasi dengan catatan penguasaan bola sebesar 55% dari PS Barito Putera (45%). Sebanyak 7 peluang berbahaya juga dibuat oleh Fadil dan kolega yang mengancam pertahanan sang tuan rumah.

Kemenangan ini pun disambut gembira oleh seluruh penggawa Bali United, termasuk juga bagi Coach Teco. Sebab ini menjadi kemenangan tandang pertama di musim ini setelah sebelumnya kalah 0-2 kala bertamu ke markas PSM Makassar (29/7).

Advertisement

"Hari ini (kemarin) adalah hasil yang bagus untuk Bali United. Kami bisa menang dan mendapat tiga poin di sini (Kalimantan) pada laga tandang. Saya pikir kami bisa mengontrol jalannya pertandingan dari babak pertama. Kami memiliki beberapa peluang dan bisa mencetak dua gol. Hanya saja, pada menit-menit akhir mereka benar-benar berani menyerang melawan kami. Namun, sangat bagus kami bisa bertahan dan mendapat hasil positif hari ini," ujar Coach Teco, dikutip dari laman resmi klub, Jumat (19/8/2022).

Berkat kemenangan tipis ini, Bali United mendapat tambahan tiga poin penting. Posisi skuad Serdadu Tridatu di papan klasemen sementara Liga 1 2022/2023 selepas laga ini berada di peringkat ke-6 dengan catatan tiga kemenangan dan dua kekalahan dari lima pertandingan.

Setelah bertandang melawan PS Barito Putera, skuad Bali United kembali menjalani laga berat. Ilija Spasojevic dan kawan-kawan harus bertamu ke markas Persib pada tanggal 23 Agustus mendatang untuk memainkan laga pekan keenam musim ini.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Thailand: Miguel Oliveira Juara, Bagnaia Tempel Quartararo

Olahraga
| Senin, 03 Oktober 2022, 01:27 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement