Advertisement

Bek Kiri Andalan Borneo FC Sudah Bisa Diturunkan Saat Melawan Persebaya Surabaya

Jumali
Rabu, 17 Agustus 2022 - 11:57 WIB
Jumali
Bek Kiri Andalan Borneo FC Sudah Bisa Diturunkan Saat Melawan Persebaya Surabaya Logo Liga 1 / Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SAMARINDA — Kabar gembira datang dari tubuh Borneo FC jelang melawan Persebaya Surabaya pada pekan kelima Liga 1 2022/2023.

Tim berjuluk Pesut Etam itu dipastikan bisa memainkan bek kiri andalannya, Leo Guntara, usai bebas dari hukuman larangan bermain.

Leo harus absen di tiga pertandingan, usai dirinya diberikan kartu merah langsung saat tampil melawan Arema FC.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Saat ini Borneo FC hanya dipastikan tanpa Sultan Samma dalam tim karena masih menjalani perawatan akibat cedera di tumit kaki kirinya.

“Saya pikir kembalinya Leo akan membuat kekuatan tim semakin bagus. Sekarang tinggal bagaimana pelatih meracik taktik dan strategi lewat komposisi pemain yang diturunkannya nanti,” ujar Dandri Dauri, dikutip dari halaman resmi klub, Rabu (17/8/2022).

Saat Leo tak bisa dimainkan, Milomir Seslija sempat memainkan Irsan Lestaluhu saat bertemu Barito Putera. Meski tampil lumayan, namun saat itu Borneo FC kalah 1-3. Kemudian di dua pertandingan berikutnya, Diego Micheils diplot menjadi bek kiri. Padahal sebelumnya Diego yang aslinya adalah bek kanan, ditempatkan di stopper menemani Javlon.

“Jadi untuk laga melawan Persebaya, kita lihat saja bagaimana Milo meracik tim. Sebab menentukan siapa bermain dan akan ditempatkan dimana pemain tersebut, Milo lebih tahu karena hal tersebut bagian dari teknis pelatih,” sebutnya.

Meski demikian Dandri mengatakan, selama ini Milo tak opurtunis dalam hal menentukan susunan pemain. Koordinasi dengan asisten pelatih, tim medis bahkan manajemen tetap dilakukan.

“Tapi kami dari manajemen tak mau terlalu ikut campur, kami hanya sekadar mengetahui saja. Sebab pelatih yang selalu bersama pemain di lapangan saat latihan, jadi dia jelas lebih tahu soal itu,” ucap Dandri.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Setelah 26 Tahun, Petenis Legendaris Yayuk Basuk Akui Mengalah di US Open 1996 Demi Bela DIY

Olahraga
| Selasa, 27 September 2022, 07:07 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement