Advertisement

Langsung Ngegas di Pekan Pertama, Juventus Diminta Tak Terbuai

MG Noviarizal Fernandez
Selasa, 16 Agustus 2022 - 18:17 WIB
Budi Cahyana
Langsung Ngegas di Pekan Pertama, Juventus Diminta Tak Terbuai Massimiliano Allegri - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Para pemain Juventus diminta untuk rendah hati dan terus bekerja keras serta fokus meningkatkan permainan meski bermain bagus di pekan perdana Liga Italia musim ini.

Hal itu diungkapkan oleh pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Para pemain, tutur Allegri, mesti rendah hati sehingga lebih fokus agar dapat meraih gelar juara yang sudah dua tahun terakhir lepas dari genggaman klub berjulukan Si Nyonya Besar itu.

Advertisement

Musim lalu, Allegri yang kembali melatih Juventus pasca-era kepelatihan Andrea Pirlo, membawa tim zebra itu ke posisi keempat Liga Italia Serie A. Peringkat itu sama persis dengan peringkat tim ketika ditangani oleh Pirlo. Padahal sebelumnya, tim itu memenangi sembilan trofi Liga Italia berturut-turut.

Pada rangkaian laga pramusim kali ini, Juventus meraih sejumlah hasil yang negatif. Mereka cuma menang melawan Chivas Guadalaraja dari Meksiko dengan skor 2-0.

Setelah itu, Juve bermain imbang 2-2 dengan Barcelona, kalah 0-2 dari Real Madrid, serta dibantai 0-4 oleh Atletico Madrid. Hasil ini sempat melahirkan keraguan publik atas kemampuan tim untuk memuncaki klasemen Serie A.

"Kekalahan besar melawan Atletico ketika itu merupakan hal yang bagus bagi kami agar selalu waspada karena saya mendengar terlalu banyak pujian. Juventus memiliki tugas untuk mencoba memenangi kompetisi," ucap Massimiliano Allegri dikutip dari Reuters, Selasa (16/8/2022).

Pernyataan Allegri itu dibuktikan oleh para pemain yang pada laga perdana Serie A berhasil melumat Sassuolo dengan skor meyakinkan, 3-0.

Angel Di Maria membuka keran gol Juventus menit ke-26, memanfaatkan umapn Alex Sandro. Dua gol lainnya dicetak oleh Dusan Vlahovic dari tiitk putih pada menit 43 dan gol lainnya di menit 51 memanfaatkan umpan Di Maria.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI-Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement