Advertisement

Langsung Ngegas di Pekan Pertama, Juventus Diminta Tak Terbuai

MG Noviarizal Fernandez
Selasa, 16 Agustus 2022 - 18:17 WIB
Budi Cahyana
Langsung Ngegas di Pekan Pertama, Juventus Diminta Tak Terbuai Massimiliano Allegri - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Para pemain Juventus diminta untuk rendah hati dan terus bekerja keras serta fokus meningkatkan permainan meski bermain bagus di pekan perdana Liga Italia musim ini.

Hal itu diungkapkan oleh pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Para pemain, tutur Allegri, mesti rendah hati sehingga lebih fokus agar dapat meraih gelar juara yang sudah dua tahun terakhir lepas dari genggaman klub berjulukan Si Nyonya Besar itu.

Musim lalu, Allegri yang kembali melatih Juventus pasca-era kepelatihan Andrea Pirlo, membawa tim zebra itu ke posisi keempat Liga Italia Serie A. Peringkat itu sama persis dengan peringkat tim ketika ditangani oleh Pirlo. Padahal sebelumnya, tim itu memenangi sembilan trofi Liga Italia berturut-turut.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Pada rangkaian laga pramusim kali ini, Juventus meraih sejumlah hasil yang negatif. Mereka cuma menang melawan Chivas Guadalaraja dari Meksiko dengan skor 2-0.

Setelah itu, Juve bermain imbang 2-2 dengan Barcelona, kalah 0-2 dari Real Madrid, serta dibantai 0-4 oleh Atletico Madrid. Hasil ini sempat melahirkan keraguan publik atas kemampuan tim untuk memuncaki klasemen Serie A.

"Kekalahan besar melawan Atletico ketika itu merupakan hal yang bagus bagi kami agar selalu waspada karena saya mendengar terlalu banyak pujian. Juventus memiliki tugas untuk mencoba memenangi kompetisi," ucap Massimiliano Allegri dikutip dari Reuters, Selasa (16/8/2022).

Pernyataan Allegri itu dibuktikan oleh para pemain yang pada laga perdana Serie A berhasil melumat Sassuolo dengan skor meyakinkan, 3-0.

Angel Di Maria membuka keran gol Juventus menit ke-26, memanfaatkan umapn Alex Sandro. Dua gol lainnya dicetak oleh Dusan Vlahovic dari tiitk putih pada menit 43 dan gol lainnya di menit 51 memanfaatkan umpan Di Maria.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Setelah 26 Tahun, Petenis Legendaris Yayuk Basuk Akui Mengalah di US Open 1996 Demi Bela DIY

Olahraga
| Selasa, 27 September 2022, 07:07 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement