Advertisement

Dibekuk Persib 2-1, Ini Kata Pelatih PSIS Semarang

Imam Yuda Saputra
Sabtu, 13 Agustus 2022 - 23:47 WIB
Jumali
Dibekuk Persib 2-1, Ini Kata Pelatih PSIS Semarang Pertandingan antara Persib melawan PSIS - Instagram : Persib

Advertisement

Harianjogja.com, BANDUNG — Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre, mengaku timnya sudah bermain cukup baik. Kendati dalam laga tersebut PSIS Semarang harus kalah dari Persib Bandung dengan skor 1-2 dalam laga lanjutan Liga 1 2022/2023 yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (13/8/2022).

Dalam laga itu, Persib Bandung meraih kemenangan melalui dua gol yang dicetak David da Silva. Gol pertama dicetak David da Silva melalui titik putih atau penalti pada menit ke-22.

Penalti diberikan wasit Totok asal Sulawesi setelah Jonathan dianggap melakukan hand ball di kotak pertahanan PSIS.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Sedangkan gol kedua David da Silva tercipta pada menit ke-66 setelah menerima umpan terobosan dari Ricky Kambuaya. Sementara, gol balasan PSIS tercipta pada menit ke-30 lewat akselerasi ciamik Taisei Marukawa.

PSIS sebenarnya sempat berpeluang menyamakan kedudukan melalui lemparan atau throw in Alfreandra Dewangga yang masuk ke gawang Persib. Wasit semula menganggap throw ini Dewangga gol karena lebih dulu terkena kiper Persib.

Meski demikian, selang beberapa saat wasit mengubah keputusannya dan menganulir gol throw in Dewangga itu. Alhasil, PSIS pun harus kalah dengan skor tipis 1-2.

Sergio mengaku sebenarnya dalam laga tersebut pemain PSIS sudah tampil baik. Ia melihat PSIS kalah lebih dikarenakan faktor situasi.

“Sebenarnya game plan sudah sesuai. Situasi [pertandingan] yang membuat kami kalah. [gol pertama atau penalti] Jonathan mengaku tidak hand ball, tapi kena iga [badan]. Sementara di akhir pertandingan [throw in Dewangga], wasit melihat itu gol, tapi tiba-tiba [keputusan] berubah,” ujar Sergio, saat jumpa pers seusai laga.

Meski demikian, Sergio enggan mengomentari lebih lanjut terkait kepemimpinan wasit dalam laga tersebut. Ia lebih memilih fokus dan segera mengalihkan laga berikutnya yang akan dilakoni PSIS Semarang. “Kita harus fokus ke pertandingan selanjutnya,” tegas Sergio.

Advertisement

Dengan hasil ini, PSIS pun harus tertahan di posisi kesembilan klasemen sementara Liga 1 2022/2023. PSIS saat ini telah mengemas poin empat, hasil dari sekali menang, sekali seri, dan dua kali kalah.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Setelah 26 Tahun, Petenis Legendaris Yayuk Basuk Akui Mengalah di US Open 1996 Demi Bela DIY

Olahraga
| Selasa, 27 September 2022, 07:07 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement