Advertisement

PSS Sleman Mau Pecahkan Mitos Saat Jamu Barito Putera di Kandang

Jumali
Kamis, 11 Agustus 2022 - 19:27 WIB
Jumali
PSS Sleman Mau Pecahkan Mitos Saat Jamu Barito Putera di Kandang Logo Liga 1 / Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN — Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro menyatakan laga melawan Barito Putera pada pekan ke-4 Liga 1 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (13/8/2022) malam, akan menjadi ajang pemecahan mitos bagi timnya.

Sebab, selama dua kali laga kandang terakhir, PSS Sleman belum pernah meraih kemenangan.

PSS Sleman sempat dikalahkan Borneo FC pada leg pertama Piala Presiden 2022 dengan skor 0-2, pada 7 Juli 2022. Selanjutnya, Bagus Nirwanto dan kawan-kawan harus menelan pahit kekalahan di laga perdana Liga 1 2022/2023, usai ditekuk PSM Makassar dengan skor 1-2, 23 Juli lalu.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

“Ya, ini faktor di luar teknis. Harapannya, kami bisa pecahkan mitos dua kali home belum pernah menang. Untuk pertandingan besok, mudah-mudahan kami bisa, pecahkan mitos. Kalau pengen menang, ya, cetak gol lebih banyak dari lawan,” kata Seto dalam sesi pres conference jelang laga, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (11/8/2022) sore.

BACA JUGA : Pemain PSS Ini Waspadai Pemain Asing Barito Putera

Namun, keinginan dari PSS Sleman untuk meraih poin penuh kali ini dipastikan akan menghadapi hambatan. Sebab, PS Barito Putera bukanlah lawan yang mudah ditaklukkan. Terbukti usai dicukur 8-0 oleh Madura United pada laga perdana, mereka mampu bangkit dan mengalahkan Borneo FC dengan skor 3-1. Namun, di pertandingan pekan ketiga, anak asuh Dejan Antonic ini harus mengakui keunggulan dari PSIS Semarang dengan skor 2-1.

“Barito adalah tim yang bagus. Mereka secara perangkat diatas kami [peringkat ke-13, PSS Sleman peringkat ke-15]. Coach Dejan juga cukup baguss dan tahu karakter kami. Yang terpenting di pertandingan besok adalah fokus dan kondisi pemain selalu siap. Harapan, kami bisa raih 3 poin untuk angkat moral pemain,” papar Seto.

Sementara kapten PSS Sleman Bagus Nirwanto menyatakan siap untuk menghadapi PS Barito Putera. “Dari kami pemain siap untuk pertandingan besok. Semoga besok bisa tampil fight dan main baik,” harap Bagus.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Thailand: Miguel Oliveira Juara, Bagnaia Tempel Quartararo

Olahraga
| Senin, 03 Oktober 2022, 01:27 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement