Advertisement

PIALA AFF U-16 2022 : Babak Pertama, Indonesia Tertinggal 1-0 dari Myanmar

Jumali
Rabu, 10 Agustus 2022 - 20:51 WIB
Jumali
PIALA AFF U-16 2022 : Babak Pertama, Indonesia Tertinggal 1-0 dari Myanmar AFF U-16 2022 - AFF

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMANTimnas U-16 Indonesia sementara tertinggal 1-0 dari Myanmar U-16 pada babak pertama, semifinal Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/8/2022) malam. Gol Myanmar dicetak Nay Min Htet menit ke-43.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Pelatih timnas U-16 Indonesia Bima Sakti menurunkan Andrika Fathir sebagai kiper. Sedangkan di lini belakang ada Rizdjar Nurviat, Sultan Zaky, Habil Abdillah, dan M Iqbal Gwijangge. Lini tengah timnas U-16 diisi oleh M Kafiatur, M Riski Afrisal, Narendra Tegar, M Sultan Akbar. Lini depan diisi oleh M Nabil Asyura, dan Arkhan Kaka.

Sejak menit pertama, Garuda Muda terus menekan pertahanan Myanmar. Namun, beberapa usaha yang dilakukan dengan mengandalkan M Nabil Asyura, dan Arkhan Kaka di lini depan, masih belum mampu mengubah kedudukan.

Begitu juga dengan peluang Indonesia di menit ke-5 melalui Riski Afrisal. Tendangannya masih melambung dari gawang Myanmar. Begitu juga dengan tendangan dari Nabil Asyura di menit ke-8 yang masih bisa ditangkap kiper Myanmar.

Memasuki menit ke-15, Indonesia kembali mendapatkan peluang melalui tendangan bebas. Sayang tandukan dari Arkhan menyambar bola masih melebar dari gawang Myanmar. Sementara, Myanmar yang awalnya tampil bertahan memasuki menit ke-16 mulai berani melakukan serangan. Meskipun penyelesaian akhir dari pemain Myanmar masih melebar.

Sebaliknya, Indonesia terus mendapatkan peluang. Baik melalui sundulan maupun tendangan. Namun, meski banyak mendapatkan peluang hingga menit ke-38, Indonesia belum mampu mengubah kedudukan.

Keasikan menyerang, gawang Indonesia justru kebobolan pada menit ke-43. Berawal dari usaha kiper Andrika Fathir membuang bola yang tidak sempurna, Nay Min Htet yang berdiri bebas dengan mudah menempatkan bola ke gawang Indonesia. 1-0 untuk keunggulan Myanmar.

Advertisement

Tertinggal donasi gol, Indonesia mencoba menekan. Tapi, beberapa usaha yang dibangun masih jauh dari harapan. Hingga dua menit tambahan babak pertama selesai skor 1-0 untuk keunggulan Myanmar tetap bertahan.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

IIS 2022: Unggulan Pertama Tunggal Putri, Komang Ayu Tersingkir

Olahraga
| Jum'at, 23 September 2022, 19:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendekar Roti Kolmbeng Terakhir di Jogja

Wisata
| Sabtu, 24 September 2022, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement