Advertisement

Pelatih PSS : Lawan Barito akan Jadi Pertandingan yang Sulit

Jumali
Rabu, 10 Agustus 2022 - 19:17 WIB
Jumali
Pelatih PSS : Lawan Barito akan Jadi Pertandingan yang Sulit Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro saat memimpin latihan perdana / Instagram : PSSleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN — Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro meyakini laga menjamu PS Barito Putera akan pada pekan ke-4 Liga 1 2022/2023 di stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (13/8/2022) malam akan jadi laga yang sulit.

Selain memiliki kualitas pemain yang merata, PS Barito Putera juga diarsiteki oleh mantan pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic. Dejan dinilai memahami karakter permainan PSS berserta antisipasinya.

“Saya pikir bakal menjadi pertandingan yang sulit, semoga konsentrasi dan fokus pemain di pertandingan besok bisa lebih dari pertandingan sebelumnya. Selain itu, semangat serta kemauan pemain PSS meraih hasil terbaik juga harus bisa lebih. Mudah-mudahan tim PSS mendapatkan hasil yang terbaik pada pertandingan tersebut,” kata Seto dalam keterangan tertulis, Rabu (10/8/2022).

Di sisi lain, Seto mengakui skuatnya dihadapkan dengan banyaknya pemain yang mengalami cedera jelang melawan Barito Putera. Tidak hanya Nurdiansyah, Riki Dwi Saputra dan Syaiful Ramadan yang masih latihan terpisah. Ada Fariz, yang juga mengalami latihan terpisah.

“Untuk Bagus, Kim dan Ibrahim Sanjaya sudah terlibat latihan bersama tim. Harapannya, trauma cederanya bisa teratasi dan semakin menemukan penampilan terbaiknya,” lanjut Seto.

Mengenai kondisi Saddam Gaffar juru gedor muda Laskar Sembada yang sudah kembali berlatih usai mengalami cedera ACL, Seto menyatakan tim pelatih memberikan dukungan penuh kepadanya.

“Hampir semua pemain yang mengalami cedera berat perlu proses dan waktu untuk mengembalikan kepercayaan diri. Saya melihat dengan kondisi ini, teman-teman pemain memberikan dukungan kepada Saddam agar kembali lagi bermain dengan bagus. Kami selalu libatkan Saddam dalam latihan dengan pengawasan dari tim medis,” ungkap pelatih berlisensi AFC Pro ini.

Selain Saddam, Ega Rizky juga sudah kembali berlatih usai menjalani operasi pada pergelangan tangannya yang memaksanya menepi dari lapangan dalam waktu panjang.

“Ada sesuatu yang positif ketika ada pemain yang baru sembuh cedera. Harapannya, kembali dengan _top performance_nya. Hal ini tentu bagus bagi kami tim pelatih pasalnya kita memiliki banyak pillihan,” katanya.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

IIC 2022: Empat Ganda Campuran Indonesia Lolos ke Semifinal

Olahraga
| Jum'at, 30 September 2022, 23:27 WIB

Advertisement

alt

Hadir Tempat Glamping Baru di Jogja, Arkamaya Sembung Namanya

Wisata
| Jum'at, 30 September 2022, 15:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement