Advertisement

Persib Bandung Pilih Pelatih Asing Gantikan Robert Rene Alberts

Jumali
Rabu, 10 Agustus 2022 - 18:17 WIB
Jumali
Persib Bandung Pilih Pelatih Asing Gantikan Robert Rene Alberts Viking, suporter Persib Bandung. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, BANDUNG — Manajemen Persib Bandung membidik pelatih berkebangsaan asing untuk menggantikan Robert Rene Alberts yang mundur dari kursi pelatih kepala, Rabu (10/8/20220).

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Umuh Muchtar mengatakan klub kini masih intens membicarakan hal tersebut. Karena, kata dia, memilih seorang pelatih untuk klub Maung Bandung itu bukan perkara yang mudah.

Advertisement

"Ya pak Glenn (Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat) yang menentukan, tapi mungkin asing ya, sementara ini kita membidik (pelatih) asing ya," kata Umuh dikutip dari Antara, Rabu (10/8/20220).

Namun ia memastikan Manajemen Persib tidak akan berlarut-larut dalam perhitungan masalah untung dan rugi. Sebab, kata dia, manajemen menginginkan pelatih yang bisa lebih bagus dari Robert Alberts.

"Ya secepatnya (memilih pelatih), dari malam, dari Robert sudah mundur juga kita sudah bergerak, mencari siapa-siapanya," kata dia.

Adapun ia menjelaskan Robert Alberts itu bukan diberhentikan atau dipecat oleh manajemen, melainkan pelatih berkebangsaan Belanda itu menyatakan mengundurkan diri sebagai pelatih.

"Pokoknya mengundurkan diri, bobotoh sudah jelas, ya mungkin lebih terhormat mengundurkan diri," kata Umuh.

Untuk sementara waktu, menurutnya skuat Persib Bandung bakal dipimpin oleh Asisten Pelatih Budiman sebagai pelatih kepala.

"Yaya itu pelatih fisik, caretaker (pelatih sementara) saya yakin Budiman ya, saya kira seperti itu," kata dia.

Mundurnya Robert Alberts itu tak lepas dari performa buruk Persib Bandung dalam tiga laga awal pada Liga 1 musim 2022/2023. Dari tiga pertandingan, Persib mengalami kekalahan dua kali, dan seri satu kali.

Dengan hal tersebut, kini Persib berada di zona degradasi dengan raihan satu poin. Persib berada di zona degradasi bersama dengan Persik Kediri dan Persis Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement