Advertisement

PSS Sleman Siap Lepas Hokky Caraka ke Klub Liga Yunani, Tapi .....

Jumali
Rabu, 10 Agustus 2022 - 12:17 WIB
Jumali
PSS Sleman Siap Lepas Hokky Caraka ke Klub Liga Yunani, Tapi ..... Hokky Caraka / PSS Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - Manajemen dan pelatih PSS Sleman angkat bicara terkait dengan kabar klub Liga Yunani yang siap merekrut Hokky Caraka.

Baik manajemen maupun pelatih PSS Sleman siap melepas Hokky.

Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada (PSS), Andy Wardhana Putra mengatakan Hokky Caraka terikat kontrak hingga 2024 bersama PSS Sleman dan cukup kesulitan bersaing dengan pemain yang lebih senior dan juga pemain asing.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Meski demikian, PSS siap melepas Hokky, tapi perlu verifikasi mengenai klub tersebut.

“Seperti yang kita tahu banyak kejadian hanya direkrut atau hanya ditaruh di klub di luar negeri padahal tidak dimainkan. Malah nanti bakatnya terbuang percuma di sana. Ini yang perlu kami perhatikan karena terlebih Hokky adalah pemain muda asli akademi PSS,” katanya dalam keterangan tertulis, Rabu (10/8/2022).

Lebih lanjut Andy tak  mau membahas mengenai mekanisme transfer apabila pemain berusia 17 tahun itu benar-benar direkrut oleh klub dari Liga Yunani.

“Mengenai hal tersebut, saya belum bisa menjawab karena dari mereka belum ada pembicaraan ke PSS. Kami sangat menghargai sikap dan respon dari Hokky menolak hal itu karena masih terikat kontrak dengan PSS,” ujarnya.

“Itu yang kami apresiasi dan bagaimana mungkin kami bisa membicarakan nominal seperti itu jika dari mereka tidak ada pembicaraan langsung ke kami sebagai klub yang memiliki kontrak Hokky,” tandasnya.

BACA JUGA : Hokky Caraka Cetak 4 Gol, Shin Tae-yong Belum Puas

Advertisement

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro mengatakan Hokky Caraka adalah pemain muda yang berpotensi, tapi perlu waktu dan proses.

"Harapan saya, dia terus berusaha dan belajar di PSS. Disini dia bisa banyak belajar dari para seniornya mengenai dan bagaimana bermain sepakbola,” katanya.

Seto meminta Hokky untuk tidak cepat puas dengan pencapaian yang ada. Hokky harus terus meningkatkan kemampuan dan pengalaman di sepak bola profesional.

Advertisement

“Secara postur Hokky bagus, memiliki pengalaman di timnas. Namun bermain di level kompetisi Liga 1 tentu memiliki tantangan yang berbeda. Suatu saat pasti ada kesempatan, kuncinya dia serius menjalani,” kata Seto.

“Keberlangsungan dalam latihan dengan peningkatan kualitas yang pasti itu berpengaruh pada semua pemain, tidak hanya Hokky saja. Di usianya yang muda, Hokky memiliki waktu yang panjang namun jangan terlena dengan hal tersebut,” papar Seto.

Pelatih asal Kalasan, Sleman ini juga menyebutkan poin-poin di mana hal tersebut harus ditingkatkan oleh Hokky untuk menunjang karirnya di sepak bola profesional.

“Dia harus lebih meningkatkan daya agresivitasnya, apalagi naluri golnya cukup bagus. _Screening ball_nya pun harus terus diperbaiki,” imbuhnya.

Advertisement

Soal kabar ketertarikan klub Liga Yunani merekrut Hokky,  Seto mengaku tidak ingin menghalangi Hokky jika ingin bermain di luar PSS.

“Saya bersyukur dengan hal ini. Hokky ingin meningkatkan kualitas dengan bermain di liga luar negeri bagi saya itu hal bagus bagi dirinya. Apapun itu pilihannya semoga menjadi yang terbaik bagi dirinya,” ucapnya.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Setelah 26 Tahun, Petenis Legendaris Yayuk Basuk Akui Mengalah di US Open 1996 Demi Bela DIY

Olahraga
| Selasa, 27 September 2022, 07:07 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement