Advertisement

AFC Cup 2022 : Babak Pertama, PSM Unggul 1-0 Atas Kedah Darul Aman

Jumali
Selasa, 09 Agustus 2022 - 18:53 WIB
Jumali
AFC Cup 2022 : Babak Pertama, PSM Unggul 1-0 Atas Kedah Darul Aman Pertandingan antara PSM Makassar vs Kedah Darul Aman FC - tangkapan layar

Advertisement

Harianjogja.com, GIANYARPSM Makassar sementara unggul 1-0 atas Kedah Darul Aman FC pada babak pertama, laga semifinal AFC Cup 2022 Zona ASEAN di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (9/7/2022) petang. Gol PSM dicetak Yakob Sayuri pada menit ke-31.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares menurunkan Reza Arya Pratama kembali ditunjuk di pos penjaga gawang. Di lini belakang ada Yuran Fernandes, Agung Mannan, Akbar Tanjung dan Yance Sayuri.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Sedangkan di lini tengah ada Muhammad Arfan, Wiljan Pluim, Rizky Eka, dan Yakob Sayuri. Duo ujung tombak akan ditempati dua pemain asing Kenzo Nambu dan Everton Nascimento.

Sejak menit pertama, PSM langsung tampil menekan sejak awal babak pertama. PSM langsung mendapatkan peluang di menit ke-2 melalui Everton. Sayang tendangannya masih membentur gawang Kedah. Kenzo yang berdiri bebas berusaha menyambut bola rebound namun melebar dari gawang Kedah.

PSM kembali mendapatkan peluang di menit ke-5 melalui Pluim, namun serangannya masih mampu ditahan lini belakang Kedah.

Menit ke-9, PSM mendapatkan peluang melalui tendangan bebas dari Pluim. Sayang, tendangan dari Pluim masih melebar dari gawang Kedah.

Menit ke-13, PSM kembali mendapatkan peluang manis dari Kenzo. Sayang tendangannya masih melambung dari gawang Kedah.

Memasuki menit ke-15, PSM kembali mendapatkan peluang. Sayang posisi dari Yuran Fernandes sudah terjebak offside.

PSM baru membuka keunggulan melalui Yakob Sayuri pada menit ke-31. Yakob yang berdiri bebas berhasil melesakkan bola ke gawang Kedah usai menerima umpan dari Muhammad Rizky Pratama. Skor 1-0 untuk keunggulan PSM.

Unggul 1-0 tidak membuat PSM mengendurkan serangan. Anak asuh Bernardo Tavares terus menekan lini pertahanan Kedah. Namun, upaya menggandakan keunggulan masih belum mampu terealisasi. Hingga babak pertama selesai, skor 1-0 tetap bertahan untuk keunggulan PSM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Viral Pemain Voli Korea Adu Joget TikTok Saat Bertanding

Olahraga
| Jum'at, 03 Februari 2023, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Kemegahan Desa Wisata Karangrejo Borobudur Menyimpan Kisah Menarik Bersama Ganjar

Wisata
| Sabtu, 04 Februari 2023, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement