Advertisement

Dua Pemain Persija Mulai Membaik

Jumali
Selasa, 09 Agustus 2022 - 19:57 WIB
Jumali
Dua Pemain Persija Mulai Membaik Suasana suporter Persija Jakarta saat peresmian Jakarta International Stadium pada Minggu (24/7/2022) - JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Menjelang pekan keempat Liga 1 2022/2023 skuat Persija mulai “pulih”. Kendala berupa absennya sejumlah pemain karena sakit dan cedera telah menemukan titik terang.

Michael Krmencik, Firza Andika, dan Alfriyanto Nico Saputro yang sebelumnya mengalami demam sudah dinyatakan sembuh. Mereka tak ambil bagian dalam laga vs PSM di Stadion B. J. Habibie, Parepare (5/8/2022).

Advertisement

Dua nama yang mengalami cedera, seperti Hamra Hehanussa (bek) dan Tony Sucipto (gelandang), pun sudah dipastikan bisa menginjakkan kakinya di lapangan untuk berlatih.

Dokter Persija, Donny Kurniawan mengonfirmasi cedera yang dialami kedua pemain tersebut sudah memasuki tahap akhir dari proses penyembuhan.

Tony yang mengalami cedera saat kontra Bali United dalam laga perdana Liga 1 2022/2023 (23/7/2022) dipastikan membaik dan bisa bergabung dalam sesi latihan pekan ini.

“Dalam waktu satu minggu kemarin, Tony sudah melakukan terapi karena di bagian tulang keringnya terjadi peradangan. Ia sudah bisa latihan kembali," tutur Donny, dikutip dari laman resmi Persija, Selasa (9/8/2022).

Hamra sudah memasuki tahap akhir penyembuhan cedera clavicula kiri yang didapatnya kala melakukan uji coba vs tim akademi Persija di Nirwana Park, Bojongsari, Sabtu (11/6/2022) pagi.

“Untuk cedera Hamra sudah dalam fase terakhir. Dia sudah bisa mengikuti latihan tapi berupa latihan terpisah karena masih harus menghindari kontak fisik. Tapi rasanya dalam waktu dekat sudah bisa mengikuti latihan normal,” kata Donny.

Di sisi lain, bek Persija, Ryuji Utomo mengalami cedera pada hamstringnya. Pemain dengan nomor punggung empat tersebut mengeluh ada masalah saat melakukan official training di Stadion B. J. Habibie.

“Ryuji mengalami cedera pada hamstringnya dan hari ini sudah selesai melakukan MRI dan sekarang kami sedang menunggu hasilnya. Saat ini Ryuji melakukan rehabilitasi bersama Physiotherapist kami,” ucap Donny.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement