Advertisement

Alasan Tim Promosi Liga 2 Nusantara United FC Berkandang di Salatiga

Jumali
Jum'at, 05 Agustus 2022 - 19:07 WIB
Jumali
Alasan Tim Promosi Liga 2 Nusantara United FC Berkandang di Salatiga Liga 2 2021 - 2022

Advertisement

Harianjogja.com, SOLONusantara United Football Club (NUFC) akhirnya memilih Salatiga sebagai home base mereka saat mengarungi kompetisi Liga 2 mendatang. NUFC sempat dikabarkan akan memilih Boyolali sebagai kandang.

Kepastian dipilihnya Salatiga saat Nusantara United yang diwakili COO Adhitya Hernadian melakukan audiensi dengan Penjabat (PJ) Wali Kota Salatiga Drs. Sinoeng Noegroho Rachmadi.

Advertisement

Dalam silaturahmi yang berlangsung di Kantor Wali Kota Salatiga pada Kamis (4/8/2022) itu, Adhitya bersama ofisial tim Nusantara United datang meminta restu kepada Pemkot Salatiga yang juga didukung oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Salatiga.

Sebelum pindah ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, NUFC telah memantapkan diri memilih Salatiga sebagai tempat tinggal dan kamp latihan sementara guna persiapan tim jelang Liga 2 musim 2022/23.

Kehadiran Nusantara United di Salatiga diharapkan tidak hanya menginspirasi, tapi juga menstimulasi kebangkitan talenta-talenta muda sepak bola.

“Kedatangan Nusantara United menjadi bagian dari pilar dalam peningkatan prestasi olahraga khususnya di Salatiga,” ucap Sinoeng.

Dia mengaku terbuka untuk berkolaborasi dengan pihak mana pun. Bukan untuk membangun masyarat, tapi untuk membangun bersama masyarakat. Jadi saat dibangun bersama, tidak ada yang merasa berjasa.

“Hari ini Nusantara United menawarkan dan meneguhkan kesempatan itu. Dengan senang hati kami menyambut baik. Kita akan dorong bersama-sama,” tambahnya.

Sementara itu, Adhitya berharap sinergi antara Nusantara United dan Salatiga berdampak positif bagi sepak bola Indonesia. Apalagi, Salatiga adalah kota yang pernah melahirkan bakat-bakat terbaik Indonesia, salah satunya adalah Bambang Pamungkas.

“Kami datang untuk meminta izin kepada Pak PJ Wali Kota untuk tinggal dan berlatih di sini sembari menunggu IKN yang masih dalam tahap pembangunan,” ujar Adhitya.

Dia mengucapkan salam untuk para fans sepak bola di Salatiga. Dia berharap kehadiran NUFC di Salatiga dapat berkenan dan berdampak positif bagi masyarakat Salatiga.

“Kami pun tentu terbuka dengan talenta-talenta terbaik Salatiga untuk dapat bergabung bersama kami,” pungkasnya.

Selain Bambang Pamungkas, Diklat Salatiga juga melahirkan nama beken yang sukses menembus Timnas Indonesia, yakni Kurniawan Dwi Yulianto, Gendut Doni Christiawan, dan Tugiyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement