Advertisement

Viral Karena Masalah Pribadi, Ini Profil Alfreandra Dewangga

Imam Yuda Saputra
Jum'at, 05 Agustus 2022 - 18:47 WIB
Jumali
Viral Karena Masalah Pribadi, Ini Profil Alfreandra Dewangga Alfeandra Dewangga Santosa / PSIS

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG — Nama pemain bertahan PSIS Semarang dan Timnas Indonesia, Alfreandra Dewangga, mendadak menjadi topik pembicaraan atau trending di sejumlah platfrom media sosial, salah satunya Twitter. Berikut profil Alfreandra Dewangga yang namanya mendadak masuk dalam daftar trending topics Twitter.

Nama Alfreandra Dewangga tiba-tiba masuk dalam daftar trending topics di Twitter. Namun, viralnya Dewangga baru-baru ini bukan karena performa atau penampilannya di lapangan hijau.

Pemain bertahan Timnas Indonesia dan PSIS Semarang itu trending akibat kasus dugaan perselingkuhannya dari kekasihnya. Kabar perselingkuhan Dewangga itu diunggah kekasihnya sendiri, Vivi Novika, melalui Instagram Story, Kamis (4/8/2022).

Akibat unggahan Vivi Novika itu pun banyak netizen yang menghujat Dewangga. Bahkan akun Instagram pribadi Dewangga menjadi sasaran hujatan warganet sejak Kamis kemarin.

Terlepas dari kasus tersebut, penampilan Dewangga sebagai pemain sepak bola sebetulnya cukup apik. Dewangga bahkan disebut-sebut sebagai salah satu pemain muda yang memiliki masa depan cerah di kancah persepakbolaan Tanah Air.

Berikut profil Alfreandra Dewangga, yang dirangkum Solopos.com- Jaringan Harianjogja.com, dari sejumlah sumber.

Dewangga merupakan pemain kelahiran Semarang, 28 Juni 2001. Pemain berusia 21 tahun itu merupakan jebolan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Jateng yang bermarkas di Kota Semarang.

Seusai lulus dari PPLP Jateng pada 2019 lalu, Dewangga langsung bergabung dengan PSIS Semarang dalam jajaran pemain muda. Penampilannya yang apik membuat pelatih senior PSIS Semarang langsung memasukkan namanya dalam daftar pemain yang tampil di kancah Liga 1.
Debut Liga 1

Dewangga pun langsung mengawali debutnya di kancah Liga 1 saat PSIS Semarang menghadapi Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Lamongan, 7 Maret 2022. Meski demikian, ia urung memberikan performa terbaik di kancah Liga 1 musim itu menyusul dihentikannya kompetisi akibat pandemi Covid-19.

Kendati demikian, penampilan Dewangga yang apik membuatnya masuk dalam radar pelatih Timnas Indonesia baik di kategori usia 19 tahun, U-23, maupun timnas senior.

Advertisement

Dalam profil Dewangga, ia bahkan sempat membela Timnas Indonesia U-19 pada ajang Piala AFF U-19 2019. Saat itu, Dewangga turut berkontribusi membawa Indonesia meraih medali juara ketiga.

Ia juga menjadi langganan pemain yang dipanggil Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, di berbagai ajang mulai dari SEA Games, Piala AFF, hingga Kualifikasi Piala Dunia maupun Kualifikasi Piala Asia 2023.

Bahkan, Dewangga saat ini telah mengemas 14 caps di level timnas senior. Sedangkan di level timnas U-23, pemain berpostur 177 cm itu mencatatkan 10 penampilan.

Advertisement

Sedangkan di level klub, Dewangga selalu menjadi pilihan utama PSIS Semarang saat tampil di kancah Liga 1. Ia mampu tampil di beberapa posisi, tidak hanya bek tapi juga gelandang bertahan.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Streaming Starjoja FM
alt

Hasil MotoGP Inggris: Ducati Superior, Quartararo Tercecer

Olahraga
| Minggu, 07 Agustus 2022, 22:07 WIB

Advertisement

alt

10 Wisata Malam Menarik di Jogja, Yuk Samperin!

Wisata
| Sabtu, 06 Agustus 2022, 14:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement