Advertisement

PIALA AFF U-16 2022: Preview dan Prediksi Indonesia vs Vietnam

Jumali
Jum'at, 05 Agustus 2022 - 17:47 WIB
Jumali
PIALA AFF U-16 2022: Preview dan Prediksi Indonesia vs Vietnam AFF U-16 2022 - AFF

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN — Duel hidup mati akan tersaji saat timnas U-16 Indonesia menghadapi Vietnam pada laga terakhir grup A Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (6/8/2022) sore. Sebab, hasil duel ini akan menentukan siapa yang akan lolos ke babak semifinal.

Jika ingin lolos otomatis ke semifinal, Indonesia U-16 wajib menang atas Vietnam. Meskipun, sejatinya hasil imbang saja, sudah bisa membawa Indonesia lolos ke babak semifinal. Sebab, saat ini Indonesia U-16 memimpin Grup A dengan nilai 6 sama seperti yang diraih Vietnam U-16.

Tim asuhan Bima Sakti memimpin setelah unggul dalam produktivitas gol 11 vs 9. Hanya saja, sistem yang dipakai oleh Piala AFF U-16 2022 adalah dengan sistem head to head.

Indonesia U-16 sendiri meraih dua kali kemenangan yakni menang 2-0 atas Filipina, dan menang 9-0 dari Singapura. Sedangkan Vietnam menang 5-1 atas Singapura dan menang 5-0 atas Filipina.

Piala AFF U-16 sendiri diikuti 12 tim. Ada 11 negara ASEAN ditambah Australia U-16 yang ambil bagian dalam gelaran ini. Hanya juara grup dari tiga grup yang ada akan langsung lolos ke babak semifinal. Sementara satu slot akan diisi oleh runner-up terbaik.

Oleh karena itu, dua pertandingan terakhir di Grup A akan digelar bersamaan.

“Pertandingan tidak jadi simultan alias main bareng di laga terakhir Grup A. Kick off pertandingan Singapore vs Filipina dimajukan menjadi pukul 15.00 dengan venue tetap di SSA. AFF dan kedua tim sudah setuju,” kata Media Officer PSSI, Bandung Saputra.

Sementara pelatih timnas U-16 Indonesia Bima Sakti mengaku ingin meraih kemenangan atas Vietnam.

"Kami mau menang atas Vietnam. Untuk itu kami akan persiapkan semuanya. Kami masih ada waktu mempersiapkannya," kata pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Perkasa, saat konferensi pers usai laga melawan Singapura, Rabu (3/8/2022).

"Kami juga akan menonton video itu H-1 sebelum laga. Pada Kamis ini, kami akan mengevaluasi pertandingan melawan Singapura. Semoga pemain bisa memulihkan diri dengan cepat. Kami mesti waspada karena Vietnam tim yang bagus," harap Bima.

Advertisement

Bima juga meminta kepada anak asuhnya untuk fokus terhadap semua pemain Vietnam. Sebab, Vietnam adalah tim yang bagus.

Selain itu, Bima telah memberikan pesan kepada para pemain untuk menghormati lawan termasuk Vietnam.

"Ketika ada pemain yang jatuh, dalam situasi apapun, saya mengajarkan kepada pemain, mereka harus segera membuang bola ke luar lapangan. Saat ada pemain lawan yang jatuh, pemain mesti membantu," jelas Bima.

Advertisement

Sementara pelatih Vietnam U-16 Nguyen Quoc Tuan mengaku timnya telah siap menghadapi Indonesia. Oleh karena itu, Nguyen Quoc Tuan mengaku akan melakukan perbaikan di skuatnya.

“Anda harus bermain sederhana, mengontrol bola, tetapi dalam beberapa situasi Anda harus membuat pilihan yang rumit,” katanya dilansir dari Soha.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Streaming Starjoja FM
alt

Hasil MotoGP Inggris: Ducati Superior, Quartararo Tercecer

Olahraga
| Minggu, 07 Agustus 2022, 22:07 WIB

Advertisement

alt

10 Wisata Malam Menarik di Jogja, Yuk Samperin!

Wisata
| Sabtu, 06 Agustus 2022, 14:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement