Advertisement

PSS Sleman vs PSM Makassar: Preview, Prediksi dan Perkiraan Pemain

Jumali
Jum'at, 22 Juli 2022 - 20:57 WIB
Jumali
PSS Sleman vs PSM Makassar: Preview, Prediksi dan Perkiraan Pemain PSS Sleman vs PSM Makassar - Instagram : @PSSleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN — Pertandingan seru dan ketat akan tersaji saat PSS Sleman menjamu PSM Makassar pada 1 Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (23/7/2022) malam. Baik PSS Sleman maupun PSM sama-sama mengincar hasil maksimal pada laga kali ini.

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro mengatajkan, saat ini dihadapkan pada sejumlah persoalan jelang menghadapi PSM di Liga 1 2022/2023. Di mana, Seto menyebut dirinya hanya bisa menjaga kebugaran pemain. Sebab, waktu persiapan yang ada telah habis saat tampil di Piala Presiden 2022.

“Kami hanya jaga kondsi kebugaran pemain, semoga lebih bugar dan tampil lebih agresif untuk pertandingan besok. Kami kehabisan waktu di Piala Presiden. Mudah-mudahan dengan beberapa pertandingan di Piala Presiden, chemistry dari pemain segera terbentuk,” kata Seto.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

“Mudah-mudahan pertandngan perdana biasanya jadi beban untuk pemain, harapannya pemain tidak demam panggung dan main lepas. Mudah-mudahan bisa raih hasil terbaik,” harap Seto.

Di sisi lain, kondisi dari empat pemain asing PSS Sleman saat ini dinilai Seto belum terlalu ideal. Oleh karena itu dirinya belum bisa memastikan keempat pemain asing yakni, Jihad Ayoub dan Ze Valente pada posisi gelandang, Mychell Chagas di posisi penyerang, dan Tallyson Duarte di posisi bek tengah akan diturunkan.

“Untuk pertandingan besok kita belum tahu apakah [pemain asing] akan kami tampilkan atau tidak,” katanya.

“Ya, karena datangnya dalam waktu yang singkat, sekitar dua minggu. Bahkan ada satu pemain asing yang berlatih bersama kami baru dua hari. Soal ditampilkan? Tetap kita lihat chemistry dan karakter mereka apakah bisa menyatu dengan yang lainnya,” jelas Seto.

Disisi lain, Seto juga tidak menampik jika persoalan adminitrasi dari empat pemain asing yang saat ini juga belum sepenuhnya selesai. Sebab, hingga Kamis (22/7/2022), pelatih asal Kalasan baru mengetahui jika baru tiga pemain yang sudah bisa dimainkan karena administrasinya sudah selesai.

“Sudah ada tiga kalau dari administrasi. Tapi kita lihat nanti,” ucap Seto.

Advertisement

Selain itu, Seto menyatakan terus mewaspadai semua pemain PSM Makassar. Sebab, bagaimanapun, PSM adalah tim kuat dan juga merupakan wakil Indonesia di semifinal AFC Cup 2022 zona ASEAN.

“PSM adalah tim yang solid dan bagus. Selain itu PSM juga wakili Indonesia di Piala AFC. Di sana juga tidak banyak perubahan pemain, tim yang dari awal cukup bagus. Semua pemain PSM kami waspadai. Bukan satu dua pemain, tapi semua yang diwaspadai,” katanya.

Sementara PSM Makassar bertekad memperbaiki catatan pertemuannya dengan PSS Sleman saat berjumpa pada pekan 1 Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (23/7/2022) malam.

Advertisement

Dari rekor pertemuan yang ada, PSS Sleman menang dua kali, PSM menang sekali dan sisanya 3 pertandingan berakhir imbang. Utamanya di pertandingan terakhir, di Liga 1 2021/2022 yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, PSM meraih hasil imbang 0-0.

“Kami tidak pernah melihat ini sebuah keuntungan [rekor imbang di laga terakhir di kandang PSS Sleman]. Bagaimanapun mereka akan bermain di hadapan suporter. Meski pemain kami bisa meraih kemenangan di luar kandang, tapi kasusnya berbeda. Dan, kami ingin memberikan hasil yang terbaik pada laga kali ini,” kata pelatih PSM Bernardo Tavares, Jumat (22/7/2022).

“Kami ingin start dengan hasil terbaik. Dan, pertandingan ini akan jadi pertandingan yang keras dan sengit. Masuknya pemain asing mereka pasti akan mengubah kekuatan mereka. Untuk itu kami ingin menampilkan yang terbaik,” jelas pelatih asal Portugal itu.

Oleh karena itu, Tavares mengaku tidak hanya mewaspadai kekuatan dari empat pemain asing yang bisa diturunkan oleh PSS Sleman pada laga kali ini, namun juga para pemain lokal PSS.

Advertisement

“Kami waspadai satu tim. Dan, kami harap pertandingan besok akan jadi pertandingan yang menarik,” ucap Tavares.

Lima Pertemuan Terakhir

1/3/2022 PSS vs PSM 0-0

18/11/2021 PSM vs PSS 2 - 2

Advertisement

1/3/2020 PSM vs PSS 2 - 1

15/12/2019 PSM vs PSS 1 - 1

23/8/2019 PSS vs PSM 3 - 2

Perkiraan Pemain :


PSS Sleman (4-3-3)

Advertisement

M Ridwan; Bagus Nirwanto, Tallysson Duarte, Dedy Gusmawan, Syaiful Ramadhan; Dave Mustaine, Jihad Ayoub, Ze Valente; Todd Ferre, Komarudin, Mychell Chagas

PSM Makassar (4-3-3)

Reza Arya Pratama ; Yuran Fernandes, Erwin Gutawa, Safrudin Taha, Yance Sayuri; Akbar Tanjung, M Arfan, Wiljan Pluim ; Yakob Sayuri, Rizky Eka Pratama, Everton Nascimento

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Awal Bulan Depan, Delegasi FIM Kunjungi Sirkuit Mandalika

Olahraga
| Kamis, 29 September 2022, 05:57 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement