Advertisement

Madura United vs Barito Putera: Prediksi, Head to Head dan Perkiraan Pemain

Jumali
Jum'at, 22 Juli 2022 - 16:37 WIB
Jumali
Madura United vs Barito Putera: Prediksi, Head to Head dan Perkiraan Pemain Beto Goncalves / Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, PAMEKASANMadura United akan menjalani laga perdana Liga 1 2022/2023 melawan Barito Putera di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, Sabtu (23/7/2022) pukul 18.15 WIB.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Dibandingkan sang tamu, Madura United memiliki tradisi apik setiap laga pertama Liga 1. Di mana sejak 2017, lima pertandigan pertama Madura United, Laskar Sape Kerrab ini belum sekali pun tersentuh kekalahan. Adapun perinciannya, empat laga mengakhiri pertandingan dengan kemenangan dan hanya sekali yang berbagi poin.

Dari empat kemenangan itu, tiga di antaranya mampu meraih poin maksimal di markas sendiri kala menjamu Bali United FC, Barito Putera dua kali, dan menundukkan Persela Lamongan di markasnya sendiri. Hasil seri didapatkan saat berntrok Persikabo 1973 musim kemarin.

Meski demikian, pelatih Madura United Fabio Lefundes menilai, catatan tersebut tidak menjadi garansi untuk menang saat ditantang Barito Putera dalam laga pertama Liga 1 2022-2023. Alasannya, kata arsitek berusia 49 tahun itu, lima laga tersebut sebatas kenangan. Pihaknya harus fokus terhadap perubahan yang dilakukan lawan tandingnya, serta kesiapan Slamet Nurcahyo dan kolega untuk menjalani laga pembuka nanti.

Di sisi lain, Fabio menganggap, tradisi tidak terkalahkan di laga pertama itu bisa menjadi pelecut semangat agar dipertahankan untuk musim ini. Karena, hasil dari laga itu akan terus tercatat ke depannya.

“Diakui ataupun tidak, tapi jadi penyemangat bagi semua pemain dan kami untuk mempertahankan tradisi bagus, tidak pernah kalah di laga pertama itu,” katanya.

Pelatih Barito Putera Dejan Antonic mengaku akan memaksimalkan potensi pemain-pemain muda saat melawan Madura United.

Advertisement

“Kita ada beberapa pemain muda, kita mau kasih kesempatan ke banyak dari mereka, tapi kita harus hati-hati, kapan kita harus kasih waktu ke pemain muda,” katanya.

Saat ini Barito Putera memiliki sekitar 14 pemain berusia 23 tahun kebawah, dari total 32 pemain yang ada. Sembilan di antaranya berusia dibawah 21 tahun kebawah, dan lima lainnya dalam rentang 20-23 tahun.

Beberapa di antaranya sudah mendapatkan kesempatan tampil di lima pertandingan Piala Presiden 2022 namun jumlah tersebut dirasa masih belum cukup.

Advertisement

Dejan Antonic optimistis akan segera menemukan solusi masalah ini. Sebab ia melihat semangat dan dedikasi anak asuhnya untuk berusaha menjadi lebih baik.

“Kita baru dua minggu latihan, sebelum Piala Presiden mulai. Tidak seperti tim lain.”

“Tapi saya senang dan salut dengan kerja anak-anak. Fokus ke depan dan bisa lebih bagus dari musim kemarin,” tandasnya.


Head to Head Madura United vs Barito Putera


25 Juni 2022: PS Barito Putera 1-1 Madura United

Advertisement

09 Maret 2022: Madura United 3-3 PS Barito Putera

28 November 2021: PS Barito Putera 0-3 Madura United

29 Februari 2020: Madura United 4-0 PS Barito Putera

Advertisement

14 September 2019: Madura United 2-2 PS Barito Putera

Perkiraan Pemain

Madura United (4-4-2)

Miswar Saputra; Dodi Alekvan Djin, Cleberson, Kadek Raditya, Reva Adi Utama; Ricky Ariansyah, Jaja, Slamet Nurcahyo; Malik Risaldi, Lulinha, Beto Goncalves.

Barito Putera (4-2-3-1):

Barito Putera: Joko Ribowo; Bagas Kaffa, Renan Alves, Dendi Maulana, Frank Sokoy; Bayu Pradana, Luthfi Kamal; Ambrizal Umanailo, Ryota Noma, Rafinha; Rafael Silva.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Awal Bulan Depan, Delegasi FIM Kunjungi Sirkuit Mandalika

Olahraga
| Kamis, 29 September 2022, 05:57 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement