Advertisement

Inilah Penampakan Jersey PSS Sleman Untuk Liga 1 2022/2023

Jumali
Rabu, 20 Juli 2022 - 21:07 WIB
Jumali
Inilah Penampakan Jersey PSS Sleman Untuk Liga 1 2022/2023 Jersey PSS Sleman - Instagram : @PSSleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMANPSS Sleman resmi memperkenalkan skuat, jersey dan sponsor tim di kompetisi Liga 1 2022/2023, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (20/7/2022) malam.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Untuk jersey, PSS Sleman memperkenalkan tiga jersey yang digunakan pada kompetisi Liga 1 2022/2023 mendatang.

Jersey berkelir hijau dengan variasi putih pada kiri kanan leher akan digunakan untuk laga kandang.

Sedangkan jersey away berkelir putih dengan variasi hijau pada kiri kanan leher, dan jersey ketiga dengan kelir hitam dengan variasi putih pada kiri kanan leher.

Sementara untuk jersey kiper, PSS Sleman memperkenalkan tiga varian kelir yang berbeda.

Ada warna merah yang dipadukan dengan hitam di bagian bahu. Adapula warna kuning yang dipadukan dengan hitam pada bahu dan ungu yang dipadukan dengan hitam pada bahu.

Advertisement

Sedangkan untuk kompetisi Liga 1 2022/2023, PSS Sleman didukung oleh empat sponsor. Selain, apparel lokal Sembada, pada bagian depan jersey menempel logo Indofood dan AMMAN. Selain itu, ada logo Extra Joss yang menempel dibagian belakang jersey  PSS Sleman.

Terkait kerja sama antara PSS Sleman dengan PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMMAN), Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Andy Wardhana Putra angkat bicara. Andy mengaku menyambut baik adanya kerja sama ini.

"Kami menyambut baik kerja sama antara AMMAN ke PSS Sleman. AMMAN dan PSS sepakat untuk menjalin kerjasama untuk mendukung PSS mengarungi musim Liga 2022/23," ujar Andy dalam keterangan tertulisnya.

Advertisement

PSS Sleman menggandeng AMMAN sebagai mitra karena kesamaan visi dalam mengembangkan talenta muda di bidang sepak bola.

Pernyataan senada juga disampaikan oleh Direktur AMMAN, Aditya Sasmito. Ia menyatakan sebagai salah satu perusahaan tambang tembaga dan emas terbesar di Indonesia yang beroperasi di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), AMMAN menjalin kerjasama dengan PSS Sleman karena sejumlah faktor.

Selain berhasil mencetak berbagai prestasi, PSS Sleman juga telah membangun ekosistem industri sepak bola, termasuk dalam pengembangan program pendidikan serta pelatihan talenta-talenta muda di dunia sepak bola dan keolahragaan.

Pelatihan

Salah satu dari bentuk kerja sama ini adalah untuk PSS Sleman memberikan program pelatihan dan pengembangan kepada talenta muda dari wilayah sekitar tambang AMMAN di Kabupaten Sumbawa Barat.

Advertisement

“Program pelatihan dari PSS Sleman ini akan ditujukan bagi anak-anak di sekitar wilayah operasional kami di Kabupaten Sumbawa Barat. Hal ini sesuai dengan salah satu pilar pengembangan dan pemberdayaan masyarakat yang diusung AMMAN, yaitu pembangunan kapasitas sumber daya manusia melalui olahraga, yang dapat dimulai sejak usia dini,” jelas Aditya.

Berbagai program yang akan diselenggarakan bagi calon atlet muda dan juga para pelatih sepak bola di wilayah KSB, antara lain: (1) Coaching Clinic, di mana sejumlah pelatih dan pemain dari PSS Sleman akan berbagi ilmu kepada sejumlah Sekolah Sepak Bola (SSB) dan juga para pelatih sepak bola di KSB; (2) Program Fellowship, di mana sejumlah talenta muda yang terpilih akan menjalani pelatihan dan pendidikan sepak bola dengan bimbingan tim pelatih PSS Sleman; dan juga (3) Super Elja League, di mana sejumlah tim sepak bola anak dapat ikut bertanding dalam kompetisi di Sleman.

“Melalui Youth Development Program yang dimiliki oleh PSS Sleman, kami juga turut berpartisipasi dalam hal pengembangan potensi dan talenta anak-anak muda dari Kabupaten Sumbawa Barat, sehingga upaya bersama ini dapat menciptakan pemain-pemain muda Indonesia yang dapat mengharumkan nama bangsa baik di kancah nasional maupun internasional,” tambah Andy.

Advertisement

Lebih lanjut, Aditya juga mengungkapkan semangat PSS Sleman dalam mengarungi Liga 1 tercermin dari para pemain yang dimiliki serta pengelolaan manajemen yang profesional.

“Menciptakan warisan terbaik merupakan visi yang AMMAN pegang dalam setiap tindakan, termasuk dalam upaya mengembangkan olahraga paling popular, yaitu sepak bola. Oleh karena itu, kami berharap melalui dukungan AMMAN terhadap PSS Sleman, yang berkompetisi di kasta tertinggi sepak bola profesional Indonesia, dapat tercipta dampak positif bagi PSS dan masyarakat KSB,” ucap Aditya.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Thailand: Miguel Oliveira Juara, Bagnaia Tempel Quartararo

Olahraga
| Senin, 03 Oktober 2022, 01:27 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement