Advertisement

Sterling Jadi Pemain Chelsea, Tuchel Senang Bukan Kepalang

Newswire
Kamis, 14 Juli 2022 - 22:37 WIB
Budi Cahyana
Sterling Jadi Pemain Chelsea, Tuchel Senang Bukan Kepalang Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel - Twitter@ChelseaFC

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Penyerang Raheem Sterling resmi menjadi pemain Chelsea mulai Kamis (14/7/2022). Pelatih Chelsea Thomas Tuchel mengatakan Sterling merupakan target utama timnya pada bursa transfer pemain musim panas ini.

"Itu [transfer Sterling] adalah prioritas nomor satu dan kami sangat takjub dan super senang bahwa kami bisa mewujudkan itu," ujar Tuchel, dikutip dari Sky Sports, Kamis.

Advertisement

Tuchel mengatakan kedatangan Sterling merupakan tambahan kekuatan besar di dalam skuad Chelsea dan itu merupakan hal yang ia cari dari sisi umur, pengalaman dan cara bermain.

Pelatih asal Jerman itu menambahkan, proses transfer untuk Sterling berjalan lancar karena adanya banyak ruang untuk negosiasi dan kemungkinan karena kontrak pemain asal Inggris itu menyisakan satu tahun lagi di Manchester City.

"Kami dapat meyakinkan dia dengan cepat. Dia telah yakin, dia melakukan apa yang harus dilakukan, kami akan memberikan yang terbaik itu membuat semuanya terwujud. Ini adalah potongan yang sempurna. Dia memberikan kami fleksibilitas, mobilitas dan opsi penyerangan di depan," ungkap Tuchel.

Chelsea telah meresmikan kedatangan Sterling dari Manchester City yang diyakini dengan biaya 50 juta paun (sekitar Rp893 miliar) dan mengikat pemain Timnas Inggris itu dengan kontrak lima tahun serta opsi perpanjangan satu tahun lagi.

Sterling menjadi pemain pertama yang direkrut Chelsea di bawah pemilik baru Todd Boehly dan Clearlake Capital yang mengambil alih kepemilikan dari Roman Abramovich akhir Mei lalu.

Pada musim lalu, Sterling tercatat tampil pada 47 pertandingan di segala ajang untuk Manchester City dan membuat 17 gol serta 9 assist dari 3.088 menit bermain.

Sterling telah menorehkan 339 penampilan dan menyumbangkan 131 gol dan 95 asis dari berbagai ajang, serta membuat dirinya menjadi 10 pencetak gol terbanyak Manchester City sepanjang sejarah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Kalahkan Ginting di Final All England Open 2024, Jonatan: Tak Disangka

Olahraga
| Senin, 18 Maret 2024, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement