Advertisement

PIALA AFF U-19 2022: Gulung Vietnam 3-0, Malaysia Melenggang ke Final

Newswire
Rabu, 13 Juli 2022 - 18:07 WIB
Arief Junianto
PIALA AFF U-19 2022: Gulung Vietnam 3-0, Malaysia Melenggang ke Final Piala AFF U/19 2022

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA -- Timnas Malaysia U-19 melaju ke partai final Piala AFF U-19 2022 setelah mengalahkan Vietnam dengan skor telak 3-0 pada babak semifinal di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (13/7/2022).

Pada pertandingan tersebut, Malaysia unggul lebih dulu pada babak pertama melalui Adam Farhan, sebelum menambah dua gol pada babak kedua melalui Muhammad Haiqal Haqeemi Hairi dan Mohammad Haykal Danish.

Advertisement

Kemenangan ini mengantarkan Malaysia untuk tampil di partai final pada Jumat (15/7/2022), menantikan pemenang laga semifinal antara Laos dan Thailand. Sementara Vietnam akan berlaga di pertandingan perebutan tempat ketiga.

BACA JUGA: Persib Belum Bisa Tampil dengan Kekuatan Penuh di Awal Liga 1

Kedua tim bermain dengan tempo sedang dan baik Vietnam maupun Malaysia sesekali melancarkan serangan, namun belum ada peluang yang membahayakan pada lima menit pertama.

Selanjutnya, Vietnam mendominasi jalannya pertandingan, tetapi solidnya lini pertahanan dari Malaysia membuat skuat asuhan Dinh The Nam belum dapat memberikan ancaman.

Meski sempat tertekan, Malaysia mampu unggul lebih dulu pada menit ke-25 melalui tendangan terukur Adam Farhan memanfaatkan sapuan kurang sempurna dari lini pertahanan Vietnam sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Pada sisa waktu babak pertama, Vietnam terus melancarkan serangan, di sisi lain, Malaysia mampu tampil disiplin sehingga dapat mempertahankan keunggulan 1-0 hingga turun minum.

Pada babak kedua, Vietnam mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dalam rangka menyamankan kedudukan, tetapi Malaysia masih dapat menjaga lini pertahanan mereka.

Vietnam sempat memiliki peluang emas ketika babak kedua telah berjalan 10 menit, berawal dari sundulan penyerang Nguyen Quov Viet, namun sigapnya lini pertahanan Malaysia dapat mematahkan peluang tersebut.

BACA JUGA: Pelatih Timnas Vietnam U-19 Takut Ada Intimidasi dari Suporter Indonesia

Quoc Viet kembali memberikan ancaman ke lini pertahanan Malaysia ketika mampu menusuk ke kotak penalti, namun tendangannya tidak menemui sasaran dan masih melambung di atas mistar gawang kiper Syahmi Adib.

Malaysia dapat menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-70 melalui gol yang dicetak oleh gelandang Muhammad Haiqal Haqeemi Hairi memanfaatkan umpan tarik dari penyerang Muhammad Haqimi Azim Rosli.

Malaysia menambah keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-88 setelah pemain pengganti Mohammad Haykal Danish membobol gawang Vietnam yang dijaga oleh Cao Vain Binh melalui skema serangan balik. Hingga pertandingan usai, skor 3-0 untuk kemenangan tim Harimau Malaya tetap bertahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement