Advertisement

Ditransfer dengan Banderol Rp1 Triliun, Ini Mimpi Richarlison di Hotspurs

Newswire
Minggu, 10 Juli 2022 - 22:17 WIB
Arief Junianto
Ditransfer dengan Banderol Rp1 Triliun, Ini Mimpi Richarlison di Hotspurs Richarlison (kiri). - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA -- Penyerang anyar Tottenham Hotspur asal Brasil, Richarlison berambisi mencetak sejarah bersama klubnya tersebut setelah didatangkan dari sesama klub Liga Inggris, Everton pada bursa transfer pemain musim panas ini.

"Sekarang ini soal bekerja dengan pelatih hebat yang saya miliki, dengan rekan hebat juga. Saya harap untuk dapat membuat sejarah di sini dengan seragam ini," ujar Richarlison, dikutip dari situs resmi klub, Minggu (10/7/2022).

Advertisement

Richarlison menjelaskan, bergabung bersama klub sekelas Tottenham Hotspur terasa seperti mimpi dan sempat tidak percaya ketika mendapatkan tawaran dari The Lilywhites. 

"Setelah saya menandatangani kontrak, terlebih lagi. Ketika saya tiba di sini, saya merasa merinding melihat rekan satu tim baru saya dan rumah baru," ungkap Richarlison.

BACA JUGA: Lini Depan Persik Kediri Masih Bermasalah

Selain itu, Richarlison mengaku dirinya kerap bermimpi untuk bermain di Liga Champions dan hal tersebut akan terwujud karena Tottenham akan tampil di kompetisi tersebut musim ini.

"Saya selalu mengatakan itu adalah mimpi saya untuk bermain di Liga Champions, dan sekarang mimpi ini akan menjadi kenyataan. Dan mari kita lihat apa yang akan terjadi, saya berharap untuk memulai Liga Champions ini dengan langkah yang benar," jelas Richarlison.

"Untuk berada di sana bermain Liga Champions, yang hanya saya tonton di televisi sampai tahun lalu, saya ada di sana, di sofa di rumah saya, menonton Liga Champions, dan saya mengatakan ini adalah waktu saya untuk bermain di sana. Semua pemain bermimpi bermain di kompetisi hebat ini, jadi saya pikir ketika saatnya tiba, saya akan sangat emosional," sambungnya.

BACA JUGA: Progres Latihan Persipura Meningkat

Richarlison didatangkan Tottenham Hotspur dari Everton pada bursa transfer pemain musim panas ini dengan biaya diperkirakan mencapai 60 juta paun (sekitar Rp1 triliun) dengan durasi kontrak lima tahun.

Pada musim lalu, pemain berusia 25 tahun itu tercatat tampil sebanyak 33 pertandingan Everton di berbagai ajang dan mampu menyumbangkan 11 gol serta lima assist dari 2.750 menit bermain.

Selama membela The Toffees sejak 2018 lalu, Richarlison telah tampil sebanyak 152 pertandingan di berbagai ajang dan menorehkan 53 gol serta 14 assist dari total 12.411 menit bermain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Kalahkan Ginting di Final All England Open 2024, Jonatan: Tak Disangka

Olahraga
| Senin, 18 Maret 2024, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement