Advertisement

Sebelum Kick Off Liga 1, Persis Solo Akan Gelar 2 Uji Coba

Jumali
Minggu, 10 Juli 2022 - 12:07 WIB
Jumali
Sebelum Kick Off Liga 1, Persis Solo Akan Gelar 2 Uji Coba Persis Solo melawan PSIS Semarang / Instagram : Psisfcofficial

Advertisement

Harianjogja.com, SOLOPersis Solo berencana menjalani dua laga uji coba melawan tim selevel yakni Dewa United dan Persik Kediri jelang kick off Liga 1 2022/2023. Uji coba yang digelar di kandang dan di luar kandang itu dilakukan untuk memastikan kesiapan tim jelang kick off Liga 1.

“Tentu kita akan memperbanyak uji coba. Kita masih punya rencana dua kali uji coba lagi pada tanggal 13 [Dewa United] dan 17 [Persik Kediri] sebelum menuju Liga 1,” kata pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago dikutip dari laman resmi klub, Minggu (10/7/2022).

Sementara sebagai persiapan tim, Persis Solo telah menjalani laga uji coba melawan Persis Youth, Jumat (8/7/2022). Persis Solo, Jacksen F Tiago mengatakan dirinya sengaja menurunkan dua komposisi tim yang berbeda.

“Kami menurunkan dua tim yang berbeda. Tim yang pertama adalah tim yang menurut saya paling kuat dari segi permainan dan formasi. Mereka bermain cukup rapi, dapat menguasai permainan dan mengalirkan bola dengan lancar. Setelah kita melakukan beberapa perubahan pada babak kedua, adanya permainan secara individu yang lebih diutamakan dibanding kolektivitas tim,” katanya.

Menurutnya permainan yang sudah diterapkan pemain pada babak pertama sudah sesuai dengan yang diterapkan saat latihan. Namun catatan penting yang ia sematkan kepada para pemain ialah mengenai produktivitas gol ketika di depan gawang lawan.

“Kalau dari saya pribadi tentu akan lebih fokus pada kolektivitas. Para pemain, khususnya yang bermain di babak pertama sudah bermain dengan cukup baik. Dari cara bermain dan komunikasi yang dilakukan di atas lapangan, namun yang masih menjadi evaluasi ialah produktivitas gol. Kita harus lebih tajam lagi,” ucap Jacksen.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

IIC 2022: Empat Ganda Campuran Indonesia Lolos ke Semifinal

Olahraga
| Jum'at, 30 September 2022, 23:27 WIB

Advertisement

alt

Hadir Tempat Glamping Baru di Jogja, Arkamaya Sembung Namanya

Wisata
| Jum'at, 30 September 2022, 15:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement