Advertisement

Igor Tudor, Eks Andalan Juventus Jadi Pelatih Marseille

MG Noviarizal Fernandez
Rabu, 06 Juli 2022 - 23:27 WIB
Budi Cahyana
Igor Tudor, Eks Andalan Juventus Jadi Pelatih Marseille Igor Tudor, pelatih baru Olympique Marseille - Instagram Marseille

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Penampilan impresif Igor Tudor ketika menukangi Hellas Verona musim lalu membuat Olympique Marseille menunjuknya sebagai pelatih.

Klub asal Prancis, Olympique Marseille menunjuk Igor Tudor, pelatih asal Kroasia, untuk menggantikan juru taktik asal Argentina Jorge Samapoli yang sepakat untuk berpisah dengan klub dari kota pelabuhan tersebut, Selasa (5/7/2022).

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Manajemen Olympique Marseille mengatakan bahwa Igor Tudor yang sejauh ini telah menangani beberapa tim mulai dari Hajduk Split Kroasia, PAOK Yunani, Galatasaray Turki, Udinese, dan Hellas Verona Italia, mendapat kontrak selama 2 tahun.

"Saya pikir kami mendapatkan apa yang kami inginkan dalam diri Igor Tudor dan dengan bahagia saya menyambutnya. Igor merupakan tipe petarung sebagaimana yang sudah dia tampilkan sepanjang hidupnya baik sebagai pemain maupun pelatih," kata pemilik Marseille, Frank McCourt.

Semasa aktif sebagai pemain, Igor Tudor membela panji Hajduk Split dalam dua termin, sebelum dan sesudah membela Juventus. Di Italia, dia membela tim Nyonya Besar sejak 1998-2007.

"Saya yakin ia akan merasa seperti di rumah sendiri. Pengalaman kepelatihannya di Galatasaray dan PAOK, juga di Juventus sewaktu masih aktif bermain memberikan bekal bagi klub ini," tutur McCourt.

"Tapi di atas semua itu penampilan gemilangnya bersama Hellas Verona musim lalu menunjukkan bahwa dia merupakan seorang pemimpin yang memiliki visi besar dalam sepak bola dan tidak canggung menghadapi tantangan dari tim-tim besar," pungkasnya.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

FA: Raheem Sterling akan Kembali

FA: Raheem Sterling akan Kembali

Sepakbola | 17 hours ago

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

BWF World Tour Finals 2022, Apriyani/Siti Fadia Gagal Tembus Semi Final

Olahraga
| Jum'at, 09 Desember 2022, 15:07 WIB

Advertisement

alt

Liburan di DIY saat Akhir Tahun? Fam Trip di Lokasi-Lokasi Ini Layak Dicoba

Wisata
| Jum'at, 09 Desember 2022, 16:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement