Advertisement

Indonesia Diimbangi Vietnam di Laga Perdana Piala AFF U-19

Taufan Bara Mukti
Minggu, 03 Juli 2022 - 00:27 WIB
Budi Cahyana
 Indonesia Diimbangi Vietnam di Laga Perdana Piala AFF U-19 Hasil pertandingan timnas U-19 Indonesia vs Vietnam pada laga pertama Piala AFF U-19 2022 - PSSI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Timnas U-19 Indonesia memulai Piala AFF U-19 dengan bermain imbang 0-0 saat menghadapi Vietnam di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/7/2022).

Vietnam lebih berani keluar menyerang pada babak kedua. Kiper timnas U-19 Indonesia, Cahya Supriadi, membuat penyelamatan gemilang kala menahan tembakan penyerang Vietnam dari jarak dekat pada menit ke-55.

Advertisement

Timnas U-19 Indonesia nyaris mencetak gol pada menit ke-57. Sayang, tembakan kencang Marselino Ferdinan hanya menerpa mistar gawang Vietnam.

Para pemain Vietnam tampak tak dalam kondisi fit pada laga ini. Berkali-kali pasukan The Golden Stars terkapar di lapangan dan harus mendapat perawatan medis.

Meski begitu, timnas U-19 Indonesia belum jua bisa membobol gawang Vietnam hingga memasuki pertengahan babak kedua.

Permainan Vietnam justru terlihat lebih berkembang pada 20 menit terakhir pertandingan. Garuda Nusantara dipaksa untuk bertahan dari gempuran.

Intensitas serangan timnas U-19 Indonesia sedikit menurun menjelang akhir pertandingan dan terlihat kesulitan menembus pertahanan lawan.

10 menit terakhir pertandingan Indonesia mendapat peluang melalui Rabbani Tasnim yang masih lemah mengarah ke penjaga gawang.

Vietnam memilih bermain bertahan pada pengujung pertandingan. Kesempatan ini dimanfaatkan Garuda Nusantara untuk mencecar pertahanan Vietnam. Marselino dan Ronaldo sempat mendapat peluang meski belum berbuah gol.

Tambahan waktu tujuh menit diwarnai gelombang serangan bertubi-tubi dari timnas U-19 Indonesia. Akan tetapi, penyelesaian akhir yang kurang maksimal membuat tak ada gol yang tercipta.

Pertandingan timnas U-19 Indonesia vs Vietnam pun harus berakhir dengan skor kacamata alias 0-0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Megawati Bidik Gelar Juara Proliga 2024

Olahraga
| Minggu, 21 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement