Advertisement

Meski Sulit, Pelatih Bali United Optimistis Timnya akan Menembus Semifinal AFC

Jumali
Rabu, 29 Juni 2022 - 12:47 WIB
Jumali
Meski Sulit, Pelatih Bali United Optimistis Timnya akan Menembus Semifinal AFC Piala AFC / Ist

Advertisement

Harianjogja.com, GIANYAR — Pelatih Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra tetap optimistis timnya akan melaju ke babak selanjutnya, AFC Cup 2022.

Meskipun diakui oleh pelatih Brasil tersebut, peluang Ilija Spasojevic dan kawan-kawan untuk menembus babak semifinal AFC Cup zona Asia Tenggara (ASEAN) sulit. Sebab hanya akan ada satu runner up terbaik yang berhak melaju dari fase grup.

Advertisement

Oleh karena itu, laga terakhir di grup G melawan Kaya FC Iloilo, Kamis (30/6/2022) mendatang, Bali United wajib meraih kemenangan. Selain itu, anak asuh Stefano Cugurra ini masih harus bergantung dengan hasil pertandingan di grup H dan I, yakni antara Kuala Lumpur FC melawan Tampines Rovers dan Viettel FC menghadapi Hougang.

Kuala Lumpur FC yang tergabung di grup H harus menahan imbang Tampines Rovers, sedangkan Viettel FC wajib menang besar atas Hougang di grup I untuk memastikan langkah Bali United lolos ke semifinal ASEAN.

“Tentu saja itu sangat sulit. Ketika kalah dengan banyak gol tentu saja itu sangat berat. Namun, dalam sepak bola semuanya bisa terjadi. Jadi tentu saja kami tidak menginginkan untuk mendapat kekalahan seperti ini,” kata Teco dikutip dari laman resmi klub, Rabu (29/6/2022).

“Saya pikir kekalahan, seri, ataupun kemenangan dalam sepak bola itu sangatlah normal. Namun, jika kalah dengan banyak gol tentu saja berdampak buruk untuk moral tim. Masalahnya sekarang adalah waktu kompetisi yang mepet, dalam seminggu kami bermain tiga pertandingan. Saya tentu harus melihat pemain yang lebih fit untuk bermain lagi. Jika mereka memiliki kualitas tetapi tidak bugar, maka mereka tidak bisa bermain baik,” jelas Teco.

Teco pun mencoba untuk kembali membangun semangat serta optimisme para pemain terlebih dahulu agar mampu bekerja keras pada pertandingan terakhir.

“Jadi, apapun bisa terjadi dan kami harus tetap semangat sehingga mampu bermain baik di laga terakhir. Lihat apa yang akan terjadi di pertandingan ke depan. Kami akan bekerja keras dan bermain baik untuk lolos, serta menghibur suporter,” jelas Coach Teco.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement