Advertisement

Barca Ketir-Ketir, Munchen Patok Harga Lewandowski Hampir Rp1 Triliun

Newswire
Senin, 27 Juni 2022 - 22:57 WIB
Galih Eko Kurniawan
Barca Ketir-Ketir, Munchen Patok Harga Lewandowski Hampir Rp1 Triliun Striker Bayern Munchen Robert Lewandowski - Reuters/Fabian Bimmer

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Bayern Munchen dikabarkan mematok harga mencapai 60 juta euro atau sekitar Rp939 miliar untuk penyerang Robert Lewandowski pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Sky Sports, Minggu, Bayern Munchen memberikan harga untuk penyerangnya tersebut setelah Lewandowski enggan memperpanjang kontraknya serta ada ketertarikan dari klub Liga Spanyol Barcelona.

Beberapa hari yang lalu, dikabarkan Barcelona telah memberikan penawaran 40 juta euro atau sekitar Rp625 miliar kepada Bayern Munchen untuk Lewandowski, namun sepertinya akan ditolak karena harga yang ditawarkan tidak sesuai dengan yang diinginkan oleh The Bavarians.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Diketahui Lewandowski masih menyisakan satu tahun kontrak di Allianz Arena dan penyerang asal Polandia itu telah menegaskan dirinya ingin untuk mencari tantangan baru di tempat lain musim depan.

Menurut pemain berusia 33 tahun tersebut, merupakan langkah yang bijak bagi Bayern untuk melepasnya pada bursa transfer musim panas ini karena pihak klub akan mendapatkan dana segar dari penjualan dirinya.

"Saya masih menyisakan satu tahun lagi dalam kontrak saya, itulah kenapa saya meminta klub agar melakukan transfer," kata Lewandowski kepada media Jerman, Bild, beberapa pekan lalu.

"Saya kira ini solusi terbaik, terutama karena klub akan menerima uang dari transfer. Saya tidak memaksakan apa pun, bukan soal uang. Ini soal mencari solusi terbaik," sambung dia.

Robert Lewandowski menjadi bagian penting skuad Bayern dengan mencatatkan 46 pertandingan dan menyumbangkan 50 gol dan 7 assist sepanjang musim lalu.

Selama membela Bayern, Lewandowski tampil dalam 373 pertandingan untuk membuat 344 gol dan 72 assist, selain menyumbangkan delapan gelar Liga Jerman, tiga DFB Pokal dan satu Liga Champions.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Setelah 26 Tahun, Petenis Legendaris Yayuk Basuk Akui Mengalah di US Open 1996 Demi Bela DIY

Olahraga
| Selasa, 27 September 2022, 07:07 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement