Advertisement

Dibekuk Borneo FC 1-2, Ini Kata Pelatih Persija Jakarta

Jumali
Minggu, 26 Juni 2022 - 09:07 WIB
Jumali
Dibekuk Borneo FC 1-2, Ini Kata Pelatih Persija Jakarta Logo Piala Presiden 2019 - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll melihat sudah ada perkembangan dengan tim asuhannya. Namun, tentu masih banyak hal yang perlu ia evaluasi.

Hal itu mengacu kepada hasil pertandingan Persija melawan Borneo FC pada lanjutan Piala Presiden 2022 yang berakhir 1-2 untuk kemenanngan Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (25/6/2022) malam.

”Sudah banyak pergerakan yang baik dari setiap pemain walaupun masih banyak kehilangan bola. Hal ini akan menjadi pekerjaan rumah untuk kami,” ujar Thomas, dikutip dari laman resmi klub, Minggu (26/6/2022).

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Ia pun menyebutkan melawan Borneo menjadi kesempatan pemain lokal untuk menunjukan siapa yang layak menjadi pilihan utama.

“Saya tahu Ondrej Kudela dan Michael Krmencik akan membantu tim, tapi saya sampaikan kepada tim yang sekarang untuk berjuang untuk mendapatkan posisi mereka di tim. Dari hasil ini saya bisa lihat ada beberapa pemain yang belum siap bermain 90 menit dengan cara saya,” ucapnya.

Pelatih berusia 56 tahun itu pun menjelaskan alasan utama terdapat dua tim yang turun di Piala Presiden. Tim pertama yang diisi pemain muda tampil di dua laga awal (vs Barito Putera dan Rans Nusantara) dan tim kedua di dua pertandingan akhir (vs Borneo FC dan Madura United).

“Kami sedang fokus melakukan persiapan Liga 1 namun harus menghadapi Piala Presiden dengan jadwal yang padat. Dapat dikatakan tim yang saya asuh belum siap untuk hal ini. Untuk ini mengapa di pertandingan pertama dan kedua saya meminta tim muda untuk bermain,” katanya.

Persija sebenarnya mampu mencetak gol lebih dulu lewat sepakan bek Persija, Ilham Rio Fahmi, pada menit ke-21. Bola tendangan Taufik Hidayat yang kurang sempurna berhasil dimanfaatkan Rio meski posisinya kurang ideal.

Sayangnya, gol penyama kedudukan datang pada menit ke-45+2. Pemain depan Borneo, Stefano Lilipaly, berhasil menceploskan bola ke gawang yang dijaga kapten Persija, Andritany Ardhiyasa.

Advertisement

Pada menit 73’ Borneo berhasil memutar balikan keadaan. Sepakan keras Matheus Pato berhasil memaksa Andritany kembali memungut bola dari gawangnya.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Thailand: Miguel Oliveira Juara, Bagnaia Tempel Quartararo

Olahraga
| Senin, 03 Oktober 2022, 01:27 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement