Advertisement

Persija Jakarta vs Borneo FC: Preview, Prediksi dan Perkiraan Pemain

Jumali
Jum'at, 24 Juni 2022 - 22:57 WIB
Jumali
Persija Jakarta vs Borneo FC:  Preview, Prediksi dan Perkiraan Pemain Piala Presiden / Pialapresiden.id

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Laga seru bakal tersaji saat Persija Jakarta melawan Borneo FC pada babak penyisihan Grup B Piala Presiden 2022, di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (25/6/2022) malam.

Berbeda dengan laga sebelumnya, kali ini Persija akan tampil dengan tim utama dan mengistirahatkan tim yang diisi oleh pemain muda.

Advertisement

Dilansir laman resmi Persija, dua pemain asing Persija yakni Ondrej Kudel dan Michael Krmenick tidak akan dibawa ke Samarinda. Keduanya masih mendapatkan sesi latihan khusus dari pelatih Persija, Thomas Doll.

Alhasil, Persija tetap akan mengandalkan kiper andalannya Andritany Ardhiyasa dan Risky Muhammad Sudirman.

Di lini pertahanan Persija memiliki Firza Andika, Rangga Widiansyah, Ilham Rio Fahmi, Ryuji Utomo Prabowo, Maman Abdurahman, Hansamu Yama Pranata, Rezaldi Hehanussa, Tony Sucipto, dan Resky Fandi Witriawan.

Di lini tengah Persija Jakarta memiliki Braif Fatari (gelandang serang), Hanif Abdurrauf Sjahbandi, Dony Tri Pamungkas.

Di lini serang Persija akan menurunkan Osvaldo Ardiles Haay, Ricky Ricardo Cristian G. T. Cawor, Taufik Hidayat dan Riko Simanjuntak.

Sementara pelatih Borneo FC, Milomir Seslija menyatakan kehadiran Stefano Lilipaly dan Terens Owang Puhiri telah menambah kekuatan khususnya di lini serang. Selain itu, dirinya memiliki banyak opsi untuk menurunkan pemain pilihannya.

Namun bagi Milomir Seslija, hadirnya Fano dan Terens justru menambah kepalanya pening. Sebab saat ini kondisi seluruh penggawa Pesut Etam sedang bagus-bagusnya. Siapa pemain utama dan siapa yang harus menepi terlebih dahulu, membuat Milo harus memutar otak lebih keras.

“Kondisi pemain saya semuanya bagus. Terus terang saya tak bisa tidur malam ini karena semua pemain bisa dimainkan. Ini problem bagi saya dan saya akan menentukannya dalam mimpi,” canda Milo, dikutip dari laman BorneofC.

Di pertandingan pertama melawan Madura United, Milo menempatkan Matheus Pato di pos sayap kiri dan M SIhran di kanan untuk menopang kerja Nur Hadianto sebagai striker tunggal. Hadirnya Fano dan Terens, bakal mengubah komposisi di lini serang tersebut. Fano bakal berada di sayap kiri. Sedangkan Terens belum pasti diturunkan sejak menit awal. Masalahnya, Sihran dan Arya Gerryan sebagai pengganti bermain sangat baik lawan Madura United.

Hal positif dari Fani dan Terens kata Milo adalah, sikap kedua pemain tersebut yang tetap rendah hati meski baru saja bersama pemain-pemain terbaik di Indonesia.

“Setelah mereka kembali dari tim nasional, sikap mereka sama seperti pemain lainnya. Dan bagi saya ini lebih penting. Mereka tetap bekerja dengan keras. Mereka membuktikannya pada tiap latihan dengan konsisten meskipun mereka adalah pemain timnas. Dan saya bangga dengan mereka. Semoga di masa depan lebih banyak pemain yang seperti mereka,” ucap Milo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement