Advertisement

Tagar Boikot Indosiar Trending, Ini Sebabnya

Jumali
Minggu, 19 Juni 2022 - 09:07 WIB
Jumali
Tagar Boikot Indosiar Trending, Ini Sebabnya Tangkapan layar / Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJATagar #BoikotIndosiar saat ini menjadi trending di media sosial Twitter. Tagar tersebut menjadi trending setelah muncul keresahan dari para penggemar sepak bola terhadap penayangan pertandingan sepak bola Piala Presiden 2022 yang dilakukan oleh Indosiar.

Akun Twitter @rizkyyyfaisal menyatakan, dirinya sengaja mengunggah beberapa alasan penolakan jam tayang sepak bola, utamanya Piala Presiden oleh Indosiar yang dinilai terlalu malam.

“Kick Off terlalu larut memberikan efek domino bagi semuanya. Jangan gadaikan keselamatan demi rating semata #BoikotIndosiar,” cuit @rizkyyyfaisal, dilihat Minggu (19/6/2022).

Selain @rizkyyyfaisal, keresahan yang sama sejatinya juga diungkapkan oleh akun Instagram @bri.ligasatu. Sama dengan @rizkyyyfaisal akun Instagram @bri.ligasatu mengunggah mengenai alasan penolakan jam tayang sepak bola yang terlalu malam itu memberikan beberapa poin penting.

Kick off yang dimulai terlalu malam dinilai menyulitkan pengawasan atas perilaku aparat, panpel, dan supporter bola karena pintu masuk dibuka setelah kondisi gelap.

Selain itu, kick off yang terlalu malam juga dinilai bisa membuat pertandingan menjadi keos atau terjadi gesekan. Alasan lainnya adalah risiko yang akan dialami oleh penonton, suporter juka kick off digelar terlalu malam yakni berisiko terjadi tindakan kejahatan dan dinilai mengganggu jam biologis pesepakbola. Selain itu, penayangan sepak bola di jam tayang terlalu malam juga dinilai tidak ramah bagi anak-anak.

"Kami menuntut pihak broadcaster dan penyelenggara mengembalikan jam tayang menjadi pukul 15:30 dan 18:30," tulis akun Instagram @bri.ligasatu.

Unggahan baik dari akun twitter @rizkyyyfaisal dan akun Instagram @bri.ligasatu mendapatkan respon dari warga net.

“Warga Indonesia Timur otomatis jarang nonton krn kick off pukul 22.30 wit. Sebagian besar sdh pada tidur setelah capek seharian beternak,bertani dan menangkap ikan," kata @vickry.

Advertisement

“Udah lama ga nonton bola lokal karena #BoikotIndosiar dari broadcast, komentator, dll juga ga nyaman buat ditonton. Apalagi official broadcast ini punya power bgt buat ubah jadwal yg udah dibikin LIB. Di negara lain kyknya gaada diubah jadwal karena permintaan broadcaster,” cuit @FahrulArdi17_.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Peringkat Apriyani/Siti Melesat 54 Tingkat

Olahraga
| Selasa, 05 Juli 2022, 15:07 WIB

Advertisement

alt

Girls, Ini Tips Solo Travelling untuk Anda

Wisata
| Selasa, 05 Juli 2022, 16:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement