Advertisement

Dua Suporter Persib Meninggal, Menpora Minta Piala Presiden 2022 Dievaluasi

Jumali
Minggu, 19 Juni 2022 - 08:47 WIB
Jumali
Dua Suporter Persib Meninggal, Menpora Minta Piala Presiden 2022 Dievaluasi Piala Presiden / Pialapresiden.id

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali mengampaikan turut bela sungkawa dan duka cita mendalam atas meninggalnya dua suporter Persib Bandung pada gelaran Piala Presiden 2022, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jumat (17/6/2022).

"Saya turut berduka cita atas meninggalnya penonton sepakbola di Bandung saat menonton pertandingan Persib vs Persebaya. Tentu kita prihatin atas kejadian ini. Padahal pertandingan sepak bola baru saja diizinkan dihadiri penonton langsung di stadion," ujar Menpora Amali dikutip dari laman resmi Kemenpora, Minggu (19/6/2022).

Advertisement

Atas kejadian tersebut, Menpora Amali pun meminta kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk segera melakukan investigasi terhadap insiden ini.

Menpora Amali meminta PSSI dan PT LIB untuk melakukan koordinasi dengan pihak terkait khususnya dengan pihak keamanan lebih diintensifkan sehingga kejadian serupa tidak terjadi lagi.

"Selain itu harus segera dievaluasi tentang SOP yabg berlaku di stadion ketika itu, sekaligus melihat lagi pelaksanaan di empat stadion yang sudah berlangsung selama ini," jelasnya.

"Pemerintah akan menunggu laporan resmi dari PSSI dan PT LIB. Tidak boleh ini terulang lagi karena pertandingan masih banyak yang harus dilakukan. Kesiapan panitia daerah juga harus dipastikan pada setiap pertandingan," harapnya.

Sebelumnya, kabar duka datang dari laga Persib Bandung vs Persebaya Surabaya dalam laga lanjutan Grup C Piala Presiden 2022. Dua Bobotoh -sebutan suporter Persib Bandung- dikabarkan meninggal dunia dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jumat 17 Juni 2022.

Suporter tersebut meninggal dunia setelah berdesak-desakan di pintu masuk Stadion GBLA. Antusias besar memang terlihat dalam laga Persib Bandung vs Persebaya Surabaya. Ada ribuan penonton yang membanjiri Stadion GBLA

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement