Advertisement

FC Porto Kantongi Rp1,16 Triliun dari Penjualan Pemain ke PSG dan Arsenal

Rahmad Fauzan
Sabtu, 18 Juni 2022 - 22:27 WIB
Budi Cahyana
FC Porto Kantongi Rp1,16 Triliun dari Penjualan Pemain ke PSG dan Arsenal Pelatih FC Porto, Sergio Conceicao - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Juara Liga Portugal musim 2021-2022, FC Porto, berhasil mengantongi €75 juta euro atau setara dengan Rp1,16 triliun hasil penjualan dua pemain bintangnya.

Dalam bursa transfer kali ini, Paris Saint-Germain (PSG) merekrut pemain tengah FC Porto berusia 22 tahun, Vitinha. Pesepak bola Portugal tersebut direkrut dari FC Porto dengan nilai transfer €40 juta (Rp622 miliar).

Mengutip informasi dari akun Instagram resmi wartawan olahraga ternama, Fabrizio Romano, Sabtu (18/6/2022), Vitinha bergabung dengan kontrak selama lima tahun.

Pemain kelahiran 13 Februari 2000 di Santo Tirso, Portugal, tersebut akan bertemu dengan rekan satu negaranya, Luis Campos, yang saat ini menjabat sebagai penasihat tim di PSG.

Campos dikabarkan sudah menjadikan Vitinha target prioritas bagi juara Liga Prancis karena dinilai sebagai talenta muda selanjutnya di jagad sepak bola.

Saat ini, PSG dan FC Porto sedang menyelesaikan urusan administratif untuk menyelesaikan kesepakatan dan dilanjutkan dengan tes kesehatan dalam beberapa hari ke depan.

Apabila tidak ada kendala, pemain dengan nama asli tersebut Vitor Machado Ferreira tersebut secara resmi akan berduet dengan pemain terbaik dunia asal Argentina, Lionel Messi.

Musim lalu, Vitinha bermain sebanyak 30 pertandingan. Dia mencetak dua gol dan empat assist, tiga kartu kuning, dengan durasi 2.265 menit bermain. Sebelum di FC Porto, Vitinha bermain di tim Liga Inggris, Wolverhampton Wanderers.

Selain Vitinha, FC Porto melepas pemain tengah lainnya, Vieira, ke tim asal London, Arsenal, dengan nilai transfer €35 juta (Rp544 miliar).

Pemain kelahiran Portugal, 30 Mei 2000, tersebut dikabarkan bergabung dengan tim asuhan Mikel Arteta dengan masa kontrak selama 5 tahun.

Advertisement

Musim lalu, Vieira tampil bersama FC Porto sebanyak 27 pertandingan, mencetak enam gol, memberikan 14 assist, serta mendapatkan dua kartu kuning.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Malaysia Masters 2022 : Rehan/ Lisa Tersingkir

Olahraga
| Rabu, 06 Juli 2022, 14:57 WIB

Advertisement

alt

Girls, Ini Tips Solo Travelling untuk Anda

Wisata
| Selasa, 05 Juli 2022, 16:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement