Advertisement

Penyerang Kelahiran Swiss Gabung Dewa United

Jumali
Kamis, 16 Juni 2022 - 17:07 WIB
Jumali
Penyerang Kelahiran Swiss Gabung Dewa United Karim Rossi / Dewa United

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJADewa United FC secara resmi mengumumkan pemain asing ketiga mereka untuk musim kompetisi Liga 1 2022/2023, Karim Rossi.

CEO Dewa United FC, Ardian Satya Negara menyebut bila kehadiran Karim Rossi memang sudah sangat dinantikan di skuad asuhan Nil Maizar.

"Kami sangat senang dengan bergabungnya Karim Rossi. Tim pelatih memang menginginkan satu pemain asing di posisi penyerang," kata Ardian, dikutip dari laman resmi klub, Kamis (16/6/2022).

"Tentunya kami berharap Rossi bisa menjadi salah satu pemain kunci di lini depan bersama pemain-pemain lainnya yang sudah lebih dulu bergabung," sambungnya.

Karim Rossi adalah penyerang kelahiran Zurich, Swiss, 1 Mei 1994. Memiliki tinggi 189 sentimeter, Rossi terlihat cukup ideal sebagai seorang penyerang tengah.

Karim Rossi pernah mencicipi bagaimana ketatnya kompetisi Liga Inggris. Pada tahun 2011 ia menandatangani kontrak profesional bersama Stoke City sebelum hijrah ke klub Inggris lainnya, Hull City pada tahun 2014.

Selain Inggris, Karim Rossi juga sempat merasakan ketatnya kompetisi Liga Italia pada musim kompetisi 2015/2016 bersama Spezia yang ketika itu bermain di Serie B.

Pada tahun 2017, Karim Rossi sempat bermain di klub Belanda, SC Cambuur dan satu tim dengan bintang timnas Indonesia, Stefano Lilipaly.

Advertisement

Terakhir, Rossi bermain untuk klub Luxembourg, RFCU Luxembourg. Bersama klubnya tersebut, Rossi sukses mencetak 13 gol dan membawa RFCU Luxembourg menjuarai Piala Liga.

Gelar juara tersebut juga membuat RFCU Luxembourg berhak berlaga di turnamen antar klub Eropa yaitu UEFA Conference League pada musim depan.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Malaysia Masters 2022 : Rehan/ Lisa Tersingkir

Olahraga
| Rabu, 06 Juli 2022, 14:57 WIB

Advertisement

alt

Girls, Ini Tips Solo Travelling untuk Anda

Wisata
| Selasa, 05 Juli 2022, 16:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement