Advertisement

Resmi Bergabung Bersama Super Elja, Valente: Saya Ingin Mengenal Lebih Dekat PSS

Arief Junianto
Selasa, 14 Juni 2022 - 20:27 WIB
Arief Junianto
Resmi Bergabung Bersama Super Elja, Valente: Saya Ingin Mengenal Lebih Dekat PSS Jos Pedro Magalhes Valente (kiri). - pssleman.id

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Setelah mengamankan tanda tangan satu legiun asing di lini belakang yakni Mario Maslac, PSS Sleman kembali menambah amunisi asingnya. 

Gelandang serang asal Portugal, José Pedro Magalhães Valente atau Ze Valente yang resmi diikat oleh Super Elang Jawa dan siap berlaga di ajang Piala Presiden 2022.

“Saya sangat senang ketika tahu memiliki kemungkinan untuk datang dan bermain di Indonesia. Saya tidak perlu menjelaskan mengapa memilih klub ini, karena setiap pemain yang benar-benar mencintai semangat sepak bola pasti mudah jatuh cinta dengan PSS,” ucap dia seusai sesi foto di PSS Store, Sleman, seperti dikutip dari laman resmi PSS Sleman, Senin (13/6/2022).

BACA JUGA: Susunan Lengkap Pemain Indonesia dan Jadwal Indonesia Open 2022

Diakui Valente, liburan di Pulau Bali menjadi momentum awal baginya untuk mengenal sepak bola Indonesia.
Dia mengaku sangat terkesan dengan keramahan masyarakat Bali penuh perhatian, ramah dan memiliki semangat berbagi untuk orang lain.

“Ketika berlibur di Bali, saya belajar sepak bola Indonesia. Hal yang mengejutkan ketika mengetahui betapa bersemangatnya mereka mendukung klub kesayangannya. Berkat hal tersebut, saya pun berjanji pada diri sendiri untuk suatu hari saya akan bermain di sini,” kata pesepak bola kelahiran Paredes, 14 Mei 1994 ini.

Soal kedatangannya ke Sleman, pemain bernomor punggung 10 ini bertekad ingin memberikan yang terbaik. Hal tersebut bisa diraih dengan berjuang bersama dan pantang menyerah untuk meraih kejayaan bagi PSS.

“Rahasianya adalah menjadi satu keluarga dalam kondisi apapun. Keluarga yang harmonis akan lebih mudah menghadapi setiap pertandingan. Apalagi PSS memiliki suporter yang setia mendukung, hal ini akan menjadi lebih mudah diraih,” tegasnya.

Pemain yang sebelumnya membela klub Liga Portugal 2, Penafiel ini menyebutkan bahwa dirinya bergabung dengan PSS tidak terbatas dalam hubungan kerja profesional. Lebih dari itu, dia ingin lebih mengenal PSS baik dari sejarah dan pribadi-pribadi yang telah berkontribusi penting yang berada di belakangnya.

BACA JUGA: PSG Akhirnya Pecat Pochettino

Advertisement

“Hal yang paling banyak diberitahukan kepada saya yakni tentang suporter PSS. Beberapa kali saya melihat dari video mereka dan saya terpesona dengan kreativitas mereka mendukung PSS,” ujar dia.

Turnamen pra-musim Piala Presiden 2022 telah dimulai dan PSS sudah melakoni satu pertandingan. Baginya, hal ini sangat menarik perhatiannya. Ia ingin segera bergabung bersama tim untuk berkontribusi bagi Super Elang Jawa.

“Turnamen ini bagus bagi kami untuk membangun kekompakan dalam permainan sehingga kami lebih siap untuk kompetisi mendatang. Saya ingin segera beradaptasi secepat mungkin dan mengembalikan stamina dan kebugaran fisik terbaik untuk membantu tim. Kehadiran saya di sini ingin membantu tim baik di dalam dan luar lapangan dengan menghadirkan mental juara,” tandasnya.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Malaysia Masters 2022 : Rehan/ Lisa Tersingkir

Olahraga
| Rabu, 06 Juli 2022, 14:57 WIB

Advertisement

alt

Girls, Ini Tips Solo Travelling untuk Anda

Wisata
| Selasa, 05 Juli 2022, 16:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement