Advertisement

PIALA PRESIDEN 2022: PSIS Semarang Gulung Persita 6-1

Arief Junianto
Senin, 13 Juni 2022 - 21:47 WIB
Arief Junianto
PIALA PRESIDEN 2022: PSIS Semarang Gulung Persita 6-1 Taisei Marukawa dan Carlos Fortes / PSIS Semarang

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO--Hasil PSIS Semarang vs Persita dalam lanjutan Piala Presiden 2022, PSIS sukses meraih poin penuh.

Di laga Grup A, bermain di Stadion Manahan, Solo pada Senin (13/6/2022), PSIS Semarang sukses menggulung Persita Tangerang dengan skor 6-1. 

Pada menit awal, kedua kesebelasan berupaya mencari celah untuk menembus pertahanan. Laskar Mahesa Jenar, julukan PSIS Semarang mulai bisa menguasai permainan dengan beberapa kali menciptakan peluang di lini pertahanan Persita salah satunya melalui aksi Taisei Marukawa.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

BACA JUGA: Bhayangkara FC vs Persebaya : Preview, Prediksi dan Perkiraan Pemain

Gol bagi PSIS tercipta pada menit ke-15. Oktavianus Fernando berhasil memanfaatkan bola liar yang dimentahkan kiper Persita Dede Sulaiman usai menggagalkan aksi Carlos Fortes. Dengan tendangan mendatar, mantan pemain Persebaya itu mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk PSIS.

Seusai gol tersebut, Persita beberapa kali mencoba menembus lini pertahanan PSIS. Namun tim asuhan Angel Alfredo Vera belum membuahkan hasil.

Gol kedua justru datang lagi bagi PSIS pada menit ke-35. Menerima umpan lambung dari sisi kanan lapangan, kali ini Carlos Fortes bisa menaklukkan kiper Persita. Meski mendapat kawalan dua pemain, mantan pemain Arema FC ini bisa meneruskan bola ke dalam gawang.

Persita harus kehilangan Nelson Alom seusai menjatuhkan Fortes. Dia menerima kartu merah dan Persita harus bermain dengan 10 pemain.

PSIS Semarang kembali tak terbendung. Menerima umpan dari Fortes, tendangan dari luar kotak penalti oleh Marukawa tak bisa dijangkau kiper Persita. Skor berubah 3-0 pada menit ke-40 untuk PSIS dan bertahan hingga babak pertama berakhir.

Advertisement

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, kedua kesebelasan terlihat menurunkan tempo permainan pada menit-menit awal. Persita kesulitan mengembangkan permainan setelah kehilangan satu pemain.

Persita lagi-lagi harus kebobolan pada menit ke-51. Hadi Nur yang menerima umpan lambung berhasil keluar dari jebakan offside. Dengan tendangan yang keras, bola sepakan Hadi meluncur deras melewati kiper Persita. Skor menjadi 4-0.

Advertisement

Persita akhirnya bisa mengubah kedudukan pada menit 53. Pemain PSIS Semarang, Wahyu melakukan handsball di dalam kotak penalti dan wasit langsung menunjuk titik putih. Fergonzi yang menjadi algojo sukses menjebol gawang PSIS dan mengubah kedudukan menjadi 4-1.

PSIS berhasil membalas lagi. Tim asuhan Sergio Alexandre ini memperlebar jarak lewat gol kedua Fortes pada menit ke-78. Menggiring bola dari sisi kanan, tendangan pemain asal Portugal ini gagal di blok sempurna oleh bek Persita. Bola pun meluncur ke dalam gawang dan skor berubah menjadi 5-1.

Persita sebenarnya tak tinggal diam. Ada satu peluang emas yang tercipta dari aksi Dadang Apridianto. Sayang, aksi Dadang bisa dihentikan oleh dua bek PSIS.

Tambahan gol lagi-lagi terjadi pada menit 89. Kali ini lewat penampilan Rachmad Hidayat yang menerima umpan dari sisi kanan. Gol dari Rachmad menjadi yang terakhir dalam laga ini. Laga PSIS Semarang vs Persita Tangerang pun berakhir dengan skor 6-1.

Advertisement

Klasemen Sementara Grup A 

KlubMainMenangDrawKalahSel. GolPoin
PSIS110053
PSS101001
Persis101001
Dewa Utd.000000
Persita1001-50

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Thailand: Miguel Oliveira Juara, Bagnaia Tempel Quartararo

Olahraga
| Senin, 03 Oktober 2022, 01:27 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement