Advertisement

Persib Bandung vs Bali United : Preview, Prediksi dan Perkiraan Pemain

Jumali
Minggu, 12 Juni 2022 - 05:47 WIB
Jumali
Persib Bandung vs Bali United : Preview, Prediksi dan Perkiraan Pemain Piala Presiden / Pialapresiden.id

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Laga perdana fase grup C Piala Presiden 2022 akan mempertemukan Bali United melawan Persib Bandung, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu (12/6). Pertemuan kedua kesebelasan ini tidak hanya akan menyajikan sederet pemain bintang berpengalaman, tapi juga jadi ajang duel pemain muda.

Di skuat Serdadu Tridatu telah mempromosikan kiper muda Komang Aryantara dari tim Bali United Youth kategori U-18 pada 25 April lalu. Penjaga gawang berusia 17 tahun ini menjadi pemain termuda yang ada di skuad Bali United saat ini.

Serdadu Tridatu juga berencana mempromosikan kompatriot Komang di tim Bali United Youth, yakni I Made Tito Wiratama.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Made Tito yang berposisi sebagai gelandang sendiri telah mengikuti serangkaian agenda tim termasuk dua laga uji coba melawan PSS Sleman dan Persis pada 4 & 5 Juni lalu.

Koming dan Tito sendiri menjadi pemain yang membawa Bali United Youth U-18 meraih gelar juara EPA Liga 1 U-18 musim lalu di Bandung. Saat itu, laga final sendiri mempertemukan Bali United U-18 dengan Persib U-18.

Sebelum kehadiran Komang dan Tito, Bali United juga telah diperkuat oleh sejumlah pemain muda binaan akademi klub pada gelaran Liga 1 2021/2022.

Mereka adalah Kadek Dimas, Komang Tri Arta, dan Gede Agus Mahendra yang ketiganya masih berusia di bawah 22 tahun. Dua nama terakhir bahkan sudah dipercaya untuk berlaga di lapangan hijau.

Komang Tri diberi kesempatan bermain menghadapi Persik, Madura United, dan Persiraja. Sedangkan Gede Agus Mahendra bermain kontra Persik.

Sang lawan, Persib juga memiliki amunisi muda seperti kiper Satrio Azhar yang baru dipromosikan dan penyerang Ridwan Ansori yang masih menjalani trial.

Advertisement

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra menyampaikan bila para pemain muda memiliki kualitas yang bagus, hanya saja butuh kerja ekstra di lapangan saat latihan. Sebab, pelatih asal Brasil ini memilih pemain berdasarkan usaha dan kerja keras di lapangan saat menjalani latihan.

“Semua pemain muda bagus, masih ada satu kali latihan untuk menghadapi Persib. Pemain yang siap di latihan pasti akan mendapatkan kesempatan untuk membantu tim. Terpenting semua pemain harus siap kapan pun untuk diminta turun bantu tim di pertandingan,” jelas Coach Teco, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (11/6/2022).

Sementara pelatih Persib Robert Rene Alberts menilai, sebagai tim yang mewakili Indonesia di AFC Cup, Bali United memiliki persiapan yang baik.

Advertisement

“Bali United tengah dalam persiapan menuju AFC Cup. Mereka punya waktu persiapan lebih panjang. Kita tahu, mereka juga tidak banyak mengubah pemainnya. Jadi anda tahu, Bali sudah semakin kuat,” kata pelatih asal Belanda tersebut.

Meski begitu, Robert memastikan Persib tetap siap menghadapi tamunya dari Bali. Apalagi, Persib akan tampil di hadapan bobotoh yang dipastikan memadati stadion.

“Kami akan bermain di rumah di depan dukungan besar bobotoh,” ucapnya.

“Semua pemain ingin menunjukkan kemampuan mereka. Karena itu, kami ingin meraih hasil terbaik dan lolos babak berikutnya. Kami ingin menang dan berusaha bisa sampai ke perempat final,” ungkapnya.

Advertisement


Head To Head Persib Bandung Vs Bali United

13 Januari 2022 - Liga 1 2021/2022
Persib Bandung vs Bali United: 0-1

18 September 2021 - Liga 1 2021/2022
Bali United vs Persib Bandung: 2-2.

Advertisement

24 Maret 2021 - Menpora Cup 2021
Bali United vs Persib Bandung: 1-1.

28 November 2019 Liga 1 2019
Bali United vs Persib Bandung: 3-2.

26 Juli 2019 Liga 1 2019
Persib Bandung vs Bali United: 0-2

Perkiraan Pemain :

Advertisement

Persib Bandung

Fitrul Dwi, David Rumakiek, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Henhen Herdiana, Dedi Kusnandar, Beckham Putra, Febri Hariyadi, Ciro Alves, Ezra Walian, David da Silva

Pelatih: Robert Rene Alberts

Bali United

M Ridho, Andhika Wijaya, Willian Pacheco, Leonard Tupamahu, Ricky Fajrin, Brwa Nouri, Fadil Sausu, Eber Bessa, Novri Setiawan, Privat Mbarga, Ilija Spasojevic

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Thailand: Miguel Oliveira Juara, Bagnaia Tempel Quartararo

Olahraga
| Senin, 03 Oktober 2022, 01:27 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement