Advertisement

Liga TopSkor DIY Digelar Lagi Tahun Ini, Tim asal Wonogiri Ini Juaranya

Arief Junianto
Jum'at, 10 Juni 2022 - 08:07 WIB
Arief Junianto
Liga TopSkor DIY Digelar Lagi Tahun Ini, Tim asal Wonogiri Ini Juaranya Peringkat III Liga TopSkor DIY 2022, Real Madrid UNY. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Setelah sempat absen selama setahun karena Pandemi, Liga TopSkor U-14 DIY kembali digelar tahun ini.

Dengan digelarnya lagi kompetisi ini, diharapkan bibit-bibit pesepak bola bisa kembali lahir.

Diketahui, Liga TopSkor DIY sempat mencetak tiga nama alumninya menuju kancah nasional, antara lain Bagas Bagus dari SSB MAS dan Felix Alex Kamuru dari SSB Gama.

Kompetisi untuk kelompok umur 14 tahun ini dimulai pada Rabu (11/5/2022) dan berakhir pada Kamis (9/6/2022).

Semua laga liga yang diikuti sembilan tim terbaik DIY dan sekitarnya itu digelar di Lapangan Maguwoharjo Football Park (MFP), Sleman.

Untuk tahun ini, KKO Esperodi tampil sebagai juara Liga TopSkor U-14 DIY 2022.

Di laga final yang berlangsung di Maguwoharjo Football Park (MFP), Sleman, Kamis (9/6/2022), tim asal Wonogiri, Jawa Tengah itu menang atas Astara Rajawali dengan skor telak 6-2.

Kemenangan besar ini sekaligus menegaskan dominasi KKO di Liga TopSkor U-14 DIY musim ini. Sementara, di laga semifinal pun, KKO tampil begitu perkasa dengan menang 4-1 atas Astara Elang .

"KKO tidak terkalahkan sepanjang partisipasi dan hanya bisa ditahan imbang oleh RMF UNY. Semua ini didapat berkat ketekunan dan kerja keras. Secara nonteknis gelar juara ini berkat semangat para pemain dan wali siswa yang sangat tinggi, serta persiapan yang matang. Kami sebetulnya target juara di LTS Madiun, tetapi rezeki jadi yang terbaik malah di DIY," kata Pelatih KKO Esperodi, Lilik Agung Santoso melalui rilis, Kamis.

Sementara dalam perebutan peringkat ketiga RMF UNY tampil sebagai pemenang. Mereka mengalahkan Astara Elang lewat adu penalti dengan skor akhir 6-5.

Advertisement

RMF UNY sempat ketinggalan 0-2 hingga pertengahan babak kedua, namun berkat ketenangan dan semangat pantang menyerah untuk bisa mencetak gol mereka berhasil membuat kedudukan sama menjelang peluit akhir dibunyikan.

"Apresiasi kami berikan kepada seluruh pemain, Astara Elang berhasil memanfaatkan celah di pertahanan kami, tetapi anak-anak tidak kenal menyerah untuk berusaha mencetak gol di babak kedua, dan mereka luar biasa kata Asisten Pelatih RMF UNY, Geovedi Catur,

Adapun penyerahan trofi dan sertifikat kepada para juara diserahkan oleh perwakilan Asprov PSSI DIY.

Advertisement

Nantinya tim juara berhak mewakili Zona DIY untuk bermain di TopSkor Cup National Championship 2022.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Peringkat Apriyani/Siti Melesat 54 Tingkat

Olahraga
| Selasa, 05 Juli 2022, 15:07 WIB

Advertisement

alt

Girls, Ini Tips Solo Travelling untuk Anda

Wisata
| Selasa, 05 Juli 2022, 16:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement