Advertisement

Ronaldo Duduk di Bangku Cadangan Portugal Saat Lawan Spanyol karena Alasan Ini

Faustina Prima Martha
Minggu, 05 Juni 2022 - 08:47 WIB
Budi Cahyana
Ronaldo Duduk di Bangku Cadangan Portugal Saat Lawan Spanyol karena Alasan Ini Cristiano Ronaldo - Twitter

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Peraih lima Ballon d'Or, sekaligus pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Timnas Portugal dengan 115 gol, duduk di bangku cadangan lawan Spanyol dalam lanjutan Nations League, Jumat (3/6/2022).

Ronaldo akhirnya masuk pada menit ke-62, menggantikan Otavio, sementara Andre Silva digantikan pemain depan Valencia Goncalo Guede di Estadio Benito Villamarin.

Penyerang berusia 37 tahun itu langsung membuat dampak setelah masuk. Hasil Spanyol vs Portugal berakhir imbang 1-1 lewat gol Alvaro Morata (Spanyol) dan Ricardo Hota.

Banyak yang menunjukkan bahwa Ronaldo seharusnya menjadi starter melawan tim Luis Enrique, tetapi manajer Portugal Fernando Santos membela keputusannya untuk meninggalkannya di bangku cadangan.

Ronaldo terakhir kali bermain sebagai pemain cadangan untuk Portugal dalam pertandingan 2017 melawan Andorra.

Dalam konferensi pers pasca-pertandingannya, pria berusia 67 tahun itu menunjukkan bahwa penyerang RB Leipzig, Andre Silva, dapat melakukan hal-hal yang tidak dapat dilakukan Ronaldo.

"Itu hanya satu opsi yang ditentukan manajer, yang merupakan opsi taktis. Beginilah cara permainan kami akan diputuskan. Untuk pertandingan ini, saya pikir penting untuk memiliki pemain seperti Andre [Silva] sebagai starter. Dia pekerja keras, menutup di belakang, dia bisa melakukan beberapa hal yang Cristiano [Ronaldo] tidak bisa melakukan hal yang sama,” terang Santos dilansir dari Sky Sports Premier League, Sabtu (04/06/2022).

Santos menyebutkan bahwa pihaknya banyak melakukan rotasi pemain di Timnas Portugal selama pertandingan yang dilaluinya.

"Cristiano dapat melakukan banyak hal lain dan itulah mengapa dia adalah pemain terbaik di dunia tetapi ini adalah pilihan saya kali ini. Saya akan banyak merotasi para pemain selama tiga pertandingan berikutnya," jelasnya.

"Nations League adalah kompetisi yang selamanya akan dikaitkan dengan Tim Nasional, yang pertama memenangkan trofi ini. Awal kami di musim ini, dengan hasil imbang penting di Spanyol, memperbarui ambisi kami. Sama seperti biasanya, hal yang sama yang menggerakkan kami dan menyatukan kami setiap saat: menang untuk Portugal,” tegas Santos.

Advertisement

Setelah peluit tanda berakhirnya bertandingan pada Kamis malam, bek tengah Spanyol Pau Torres berbagi momen dengan Ronaldo saat mereka bertukar kaus. Interaksi mereka itu tidak luput dari perhatian beberapa penggemar Manchester United.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Malaysia Masters 2022 : Rehan/ Lisa Tersingkir

Olahraga
| Rabu, 06 Juli 2022, 14:57 WIB

Advertisement

alt

Girls, Ini Tips Solo Travelling untuk Anda

Wisata
| Selasa, 05 Juli 2022, 16:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement