Advertisement

Indonesia Ditahan Imbang Bangladesh dengan Skor Kacamata

Akbar Evandio
Kamis, 02 Juni 2022 - 00:17 WIB
Budi Cahyana
Indonesia Ditahan Imbang Bangladesh dengan Skor Kacamata Foto puluhan suporter menyambut kedatangan timnas U-23 di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten Senin (23/5/2022). - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Indonesia ditahan imbang tanpa gol oleh Bangladesh dengan skor 0-0 dalam laga uji coba di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada Rabu (1/5/2022).

Laga uji coba ini sekaligus menjadi bagian dari persiapan dalam menghadapi kualifikasi Piala Asia 2023. Adapun, berdasarkan peringkat FIFA per 31 Mei 2022, Indonesia berada di posisi ke-159. Sementara itu, Bangladesh dihadapi menempati posisi ke-188.

Sementara itu, babak kualifikasi Piala Asia 2023 akan berlangsung pada 8—14 Juni 2022. Dalam babak kualifikasi tersebut, Timnas Indonesia berada di Grup B, bersama Kuwait, Yordania, dan Nepal. Seluruh pertandingan grup A akan dilangsungkan di Kuwait.

Kualifikasi babak ketiga dibagi dalam enam grup. Nantinya, juara tiap grup lolos ke ke putaran final Piala Asia 2023. Sedangkan tim runner-up hanya lima dari enam grup yang akan lolos.

Indonesia sempat mendapat gol dari Stafano Lilipaly tapi dianulir wasit lantaran dianggap offside

Di babak pertama, Indonesia langsung menekan. Bahkan, hingga memasuki menit ke-12, tim Merah Putih nyaris saja memimpin melalui Saddil Ramdani yang menembus pertahanan tim tamu dan melepaskan tendangan. Namun, sepakannya dapat ditepis kiper Bangladesh, Anisur Rahman.

Tidak patah arang, Indonesia kembali mendapat peluang pada menit ke-20 melalui Stefano Lilipaly. Meski begitu, Anisur Rahman mampu menggagalkannya hingga akhirnya pada menit ke-43, Indonesia harus kehilangan Asnawi Mangkualam Bahar yang mengalami cedera, sehingga harus digantikan oleh Koko Ari.

Peluang demi peluang tercipta. Namun tak kunjung berbuah gol hingga jeda laga. Skor babak pertama masih imbang 0-0.

Babak kedua, Indonesia kembali melakukan tekanan. Pada menit ke-57, Indonesia mendapat hadiah tendangan bebas. Namun masih juga belum pecah telur.

Arhan Pratama mencoba untuk melesakkan bola ke gawang Bangladesh pada menit ke-61. Namun bola melambung tinggi di atas mistar gawang. Memasuki menit ke-65, Stefano Lilipaly kembali mendapat peluang. Tetapi bola masih belum tepat sasaran.

Advertisement

Pada menit ke-73, Stefano Lilipaly mencetak gol. Namun, gol itu dianulir wasit karena Dimas Drajad lebih dulu terperangkap offside.

Peluang lain kembali hadir dari Stefano Lilipaly dan Dimas Djajad. Namun, tetap tak ada yang berujung gol. 

Peluang demi peluang tercipta pada penghujung laga. Namun skor kacamata bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Malaysia Masters 2022 : Rehan/ Lisa Tersingkir

Olahraga
| Rabu, 06 Juli 2022, 14:57 WIB

Advertisement

alt

Girls, Ini Tips Solo Travelling untuk Anda

Wisata
| Selasa, 05 Juli 2022, 16:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement