Advertisement

Kongres PSSI Sahkan Mataram Utama Menjadi Nusantara United FC

Jumali
Senin, 30 Mei 2022 - 22:17 WIB
Jumali
Kongres PSSI Sahkan Mataram Utama Menjadi Nusantara United FC Mataram Utama saat berlatih di lapangan Kenari, Senin (4/4 - 2022) / Ist

Advertisement

Harianjogja.com, BANDUNG - Kongres Tahunan PSSI 2022 sukses terselenggara di Bandung, Senin (30/5/2022) diikuti 87 delegasi pemilik suara.

Selain pengesahan laporan tahun lalu dan program kerja setahun ke depan, PSSI juga mengesahkan penerimaan, pemberhentian dan perubahan keanggotaan, salah satunya perubahan  nama klub Liga 2 Mataram Utama FC menjadi Nusantara United FC.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Sekjen PSSI, Yunus Nusi membacakan perubahan nama Mataram Utama menjadi Nusantara United dalam sidang tertutup di Ballroom Trans Luxury Hotel, Bandung. Ketua Umum PSSI, Mohammad Iriawan mengetok palu pengesahan yang juga dibarengkan dengan perubahan nama beberapa klub lain di Indonesia.

"Hari ini Kongres PSSI mengesahkan perubahan nama itu, Mataram Utama menjadi Nusantara United untuk mengarungi kompetisi Liga 2. Hal ini diputuskan karena pertimbangan matang dari investor dan pemegang saham Mataram Utama Perkasa,” ungkap Direktur Utama PT Mataram Utama Perkasa, Janu Riyanto, Senin (30/5/2022) malam.

Terkait di mana Nusantara United akan berhomebase, Janu belum bisa memberikan keterangan karena masih belum adanya pertemuan lanjutan untuk membahas detail antara investor dan para pemegang saham. Nantinya investor yang berkolaborasi dengan nama Nusantara United, akan menyampaikan lebih detail, termasuk membuka siapa di balik investasi ini.

"Untuk di mana berkandang nanti, saat ini belum ditentukan, masih digodog lebih jauh, begitu pula dengan tim teknis. Saat ini kami masih berkoordinasi lebih jauh dengan investor,” sambung Janu.

Mataram Utama menurut Janu tetap akan berfokus pada pembinaan usia muda di DIY. Pembinaan kelompok usia akan terus dijalankan dengan semaksimal mungkin di bawah direktur teknik Erwan Hendarwanto.

"Kami tetap fokus untuk melakukan pembinaan usia muda di DIY, dan terus berjalan sampai saat ini juga ke depan. Untuk liga 2, kami percayakan sepenuhnya pada investor untuk menjalankan,” pungkas Janu.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

BWF World Tour Finals 2022, Apriyani/Siti Fadia Gagal Tembus Semi Final

Olahraga
| Jum'at, 09 Desember 2022, 15:07 WIB

Advertisement

alt

Menpar Minta Wisman Jangan Ragu ke Indonesia

Wisata
| Sabtu, 10 Desember 2022, 12:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement