Advertisement

Pioli Optimistis Rafael Leao Bertahan di Milan

MG Noviarizal Fernandez
Senin, 30 Mei 2022 - 22:07 WIB
Budi Cahyana
Pioli Optimistis Rafael Leao Bertahan di Milan Pemain AC Milan, Rafael Leao, terpilih menjadi Pemain Terbaik Liga Italia 2021-2022 - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pelatih AC Milan Stefano Pioli omptimistis pemain andalannya Rafael Leao tetap bersama tim tersebut musim depan.

Keyakinan itu menyusul rumor yang menyatakan bahwa raksasa Spanyol sekaligus kampuin Liga Champions musim ini, Real Madrid, kepincut untuk mendatangkan pemain muda Portugal tersebut. Bahkan tim itu disebut menyiapkan 180 juta euro atau sekira Rp1,8 triliun untuk mendatangkan Leao.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Selain Madrid, ada dua klub Liga Premier Inggris yang memburu tanda tangan Leao yakni Wolverhampton Wanderers serta Leeds United.

Menanggapi gelombang rumor tersebut, pelatih AC Milan Stefano Pioli mengatakan bahwa Leao akan tetap bersama tim merah hitam di musim depan. Pemain bernomor punggung 17 itu merupakan bagian dari pilar Pioli musim depan dalam kampanye meraih prestasi di pentas Liga Champions. Pada musim ini, Milan tersingkir di babak penyisihan grup Liga Champions.

“Dari apa yang saya tahu, dia akan tetap di Milan. Dia adalah pemain yang hebat. Saya berharap dapat bekerja dengannya selama bertahun-tahun lagi. Dia masih memiliki ruang besar untuk berkembangm” ujar Pioli dalam wawancara dengan Rai3 yang dikutip oleh sempremilan.it, Senin (30/5/2022).

Peran penting mantan pemain LOSC Lille itu tergambar dari statistic berikut. Dia mengakhiri musim kompetisi 2021-2022 bersama Milan dengan mengantongi 42 pertandingan dengan rincian 34 partai di Serie A, dan masing-masing empat laga di Liga Champions serta Coppa Italia. Dari semua partai itu dia membukukan 14 gol di mana 11 diceploskan di Serie A, sebiji gol di Liga Champions serta sepasang gol di Coppa.

Di Serie A, dia turun sebagai starter di 31 pertandingan dan tiga partai dilakoni sebagai pemain pengganti. Hanya satu pertandingan saja dia menjadi pemain cadangan dan tidak diturunkan selama 90 menit.

Pada perayaan kemenangan AC Milan menjuarai Serie A, mentor Leao, Zlatan Ibrahimovic mengakui kehebatan pemain Portugal itu dan meminta dia untuk tetap rendah hati karena jalan kariernya masih panjang.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

FA: Raheem Sterling akan Kembali

FA: Raheem Sterling akan Kembali

Sepakbola | 23 hours ago

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

BWF World Tour Finals 2022, Apriyani/Siti Fadia Gagal Tembus Semi Final

Olahraga
| Jum'at, 09 Desember 2022, 15:07 WIB

Advertisement

alt

Liburan di DIY saat Akhir Tahun? Fam Trip di Lokasi-Lokasi Ini Layak Dicoba

Wisata
| Jum'at, 09 Desember 2022, 16:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement