Advertisement

Klopp Masih Tak Habis Pikir Liverpool Bisa Kalah di Final Liga Champions

MG Noviarizal Fernandez
Senin, 30 Mei 2022 - 23:07 WIB
Budi Cahyana
Klopp Masih Tak Habis Pikir Liverpool Bisa Kalah di Final Liga Champions Pelatih Liverpool Jurgen Klopp - LiverpoolFC.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Kekalahan Liverpool di tangan Real Madrid di final Liga Champions rupanya masih menorehkan luka yang mendalam bagi Jurgen Klopp.

Liverpool harus mengakui keunggulan Madrid dengan skor 0-1 di Stadion Stade de Fance, Minggu (29/5/2022), berkat gol Vinicius Junior pada menit 59.

Advertisement

Juru taktik Liverpool Juergen Klopp menilai anak didiknya pantas juara karena mereka mendominasi pertandingan. Namun Dewi Fortuna berkata lain, mereka mesti merelakan trofi elit antarklub Eropa itu ke tangan Real Madrid.

“Kami memiliki lebih banyak tembakan tepat sasaran tetapi statistik yang paling menentukan ada di pihak Madrid. Mereka mencetak gol dan kami tidak. Itu penjelasan termudah di dunia sepak bola. Keras dan keras,” ujarnya dikutip dari Reuters, Senin (30/5/2022).

Penjaga gawang Real Madrid, Thibout Courtois melakukan serangkaian penyelamatan luar biasa yang melindungi keperawanan gawang Real. Sejak menit ke-59, Liverpool melakukan 23 percobaan gol sedangkan Real hanya tiga kali.

“Kami melihat kami melakukan banyak hal baik tetapi itu tidak cukup,” Klopp, yang telah membawa Liverpool ke tiga final Liga Champions dan satu kemenangan pada 2019.

"Madrid punya satu tembakan tepat sasaran dan itu menjadi gol," kata pelatih asal Jerman itu. “Kami memainkan permainan yang bagus tetapi ketika Anda kalah 1-0, itu tidak cukup bagus. Saya memberi tahu para pemain di ruang ganti bahwa saya sudah merasakan kebanggaan.

“Anak-anak ini memainkan musim yang luar biasa dan dua kompetisi yang tidak bisa kami menangkan, kami tidak menang dengan margin sekecil mungkin.”

Klub di tepi Sungai Merseyside  mengakhiri musim kompetisi tahun ini dengan memenangkan dua piala domestik tetapi kehilangan Liga Premier dan Liga Champions. Liverpool tersingkir di Liga Premier setelah mengakiri kompetisi di posisi kedua, tertinggal satu poin di belakang juara Manchester City.

“Anak-anak akan menyadari betapa istimewanya apa yang mereka lakukan musim ini. Ini jelas merupakan jenis kesuksesan yang berbeda, bukan kesuksesan yang Anda inginkan, tetapi saya memiliki perasaan kuat bahwa kami akan datang lagi ke partai puncak,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Kalahkan Ginting di Final All England Open 2024, Jonatan: Tak Disangka

Olahraga
| Senin, 18 Maret 2024, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement