Advertisement

Pelatih Persib Nilai Duo Brasil Butuh Waktu untuk Adaptasi

Jumali
Minggu, 29 Mei 2022 - 10:47 WIB
Jumali
Pelatih Persib Nilai Duo Brasil Butuh Waktu untuk Adaptasi Ciro Alves / Persib.co.id

Advertisement

Harianjogja.com, BANDUNG — Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengaku tidak akan memaksakan dua pemain Brasil, Ciro Alves dan David da Silva untuk ikut dalam semua sesi latihan bersama timnya. Kebugaran menjadi pertimbangan Robert untuk keduanya.

Pelatih asal Belanda tersebut mengatakan, perlu waktu keduanya untuk beradaptasi. Apalagi, keduanya baru tiba di Bandung, Rabu (25/5/2022) malam. Ciro dan Da Silva langsung menjalani latihan, Kamis (26/5/2022) pagi hari.

Advertisement

“Mereka telah melakukan perjalanan panjang dari Brasil. Jadi kami beri mereka waktu untuk beradaptasi dengan baik,” kata Robert dikutip dari laman resmi klub.

Bahkan, rencana game internal di akhir pekan yang akan dilakukan Persib pun, duo Brasil tersebut tidak akan tampil full time. Robert berencana hanya memberikan menit bermain singkat untuk proses adaptasi keduanya.

“Saya pikir, ya mereka bisa main (game internal) tapi mungkin tidak dalam waktu yang lama. Kita semua perlu membiasakan diri terlebih dulu dan banyak hal lainnya juga yang perlu dilakukan,” jelasnya.

Sementara pemain Persib, Ciro Alves mengaku tak menemukan kendala dalam sesi latihannya. Sebab, selama di Brasil ia tetap menjalani latihan rutin.

“Di Brasil saya tetap berlatih setiap hari. Kini kondisi saya semakin membaik dan tidak ada kesulitan,” kata pemain yang musim lalu membela Persikabo 1973 tersebut.

Pemain yang akan mengenakan jersey nomor punggung 77 tersebut mengaku, satu hingga dua pekan ke depan kondisinya akan semakin membaik. Saat ini, dia masih melakukan adaptasi, terutama waktu yang berbeda jauh antara Indonesia dan Brasil.

“Mungkin dalam satu atau dua pekan ke depan saya kembali ke kondisi terbaik,” ucapnya.

Apalagi, dengan dukungan positif yang diberikan rekan setimnya. Ciro Alves berharap tidak perlu waktu lama untuk bisa adaptasi dengan tim asuhan Robert Alberts tersebut.

“Saya diterima dengan baik. Saya sangat senang karena orang-orang di sini baik dan menerima saya. Saya sangat senang,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement