Advertisement

Kessie Pamitan Tak Bersama Milan Lagi

Galih Eko Kurniawan
Sabtu, 28 Mei 2022 - 05:07 WIB
Galih Eko Kurniawan
Kessie Pamitan Tak Bersama Milan Lagi Franck Kessie (kiri). - Harian Jogja - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, MILAN—AC Milan benar-benar ditinggal pergi pemain tengah andalannya, Franck Kessie. Pemain asal Pantai Gading itu akan gabung ke Barcelona dengan status bebas transfer.

Lewat akun Instagram-nya, Kessie yang baru saja mengantar Milan menjadi juara Serie A Italia itu menuliskan ucapan selamat tinggal kepada Milan dan tentu saja kepada para suporter klub peraih 19 kali gelar Scudetto itu.

"Setelah lima tahun, saya tidak berharap mengakhiri pengalaman hebat dengan cara yang lebih baik! Situasi emosi yang unik, kami juara Italia! Bangga bisa mengenakan kostum yang hebat ini dan berbagi perjalanan yang fantastik bersama rekan-rekan setim. Terima kasih atas segalanya! Terima kasih semuanya!! Tertanda, Presiden," tulis Kessie, Jumat (27/5/2022) waktu Italia.

Kessie hengkang meninggalkan AC Milan selepas kontraknya berakhir pada musim panas ini. Kessie dan manajemen AC Milan diketahui tidak sepakat soal persyaratan pribadi dalam kontrak baru sehingga sang pemain memilih untuk tidak memperpanjang masa baktinya di San Siro.

Pada musim ini, Franck Kessie menjadi bagian penting dari AC Milan dengan mencatatkan 39 penampilan serta menyumbangkan tujuh gol dan satu assist di segala ajang.

Pemain berusia 25 tahun itu juga menjadi bagian dari Milan yang sukses mengakhiri penantian selama 11 tahun juara Liga Italia, setelah terakhir kali keluar sebagai juara pada musim 2010-2011.

Mantan pemain Atalanta yang datang ke Milan pada Juli 2017 itu telah mencatatkan 223 penampilan serta menyumbangkan 37 gol dan 16 assist di segala ajang.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

IIC 2022: Empat Ganda Campuran Indonesia Lolos ke Semifinal

Olahraga
| Jum'at, 30 September 2022, 23:27 WIB

Advertisement

alt

Hadir Tempat Glamping Baru di Jogja, Arkamaya Sembung Namanya

Wisata
| Jum'at, 30 September 2022, 15:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement