Advertisement

Final Liga Champions, Benzema Bidik Rekor Cristiano Ronaldo

Taufan Bara Mukti
Sabtu, 28 Mei 2022 - 02:47 WIB
Galih Eko Kurniawan
Final Liga Champions, Benzema Bidik Rekor Cristiano Ronaldo Penyerang Real Madrid Karim Benzema - Reuters/Juan Medina

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Penyerang Real Madrid, Karim Benzema, punya peluang untuk mengejar rekor Cristiano di Liga Champions.

Karim Benzema menjadi aktor penting dalam keberhasilan Real Madrid menembus final Liga Champions musim ini.

Advertisement

Selain menjadi kapten tim, Karim Benzema juga mencatatkan diri sebagai top skor sementara Liga Champions dengan torehan 15 gol.

Jumlah itu hanya bisa dikejar Mohamed Salah, namun sejauh ini dia baru mengemas delapan gol di Liga Champions.

Jelang duel di final Liga Champions kontra Liverpool, Minggu (29/5/2022), Karim Benzema punya kesempatan untuk memecahkan rekor mantan rekan setimnya, Cristiano Ronaldo.

Benzema hanya terpaut dua gol dari catatan Cristiano Ronaldo kala menjadi top skor Liga Champions 2013-2014 dengan 17 gol. Jumlah gol Ronaldo itu menjadi yang terbanyak dalam satu edisi Liga Champions.

"Rekor akan selalu ada dan hadir untuk dipecahkan. Bagi saya, yang terpenting adalah memberikan segalanya di lapangan untuk membantu tim saya menang; jika saya bisa mencetak atau membantu gol, itu penting, tetapi yang paling penting adalah melangkah ke lapangan dan memenangkan pertandingan," kata Karim Benzema, dilansir dari laman UEFA.

"Gol favorit saya musim ini? Mereka semua baik dan penting. Yang paling indah mungkin adalah gol ketiga melawan PSG atau penalti melawan Manchester City, tetapi sundulan melawan Chelsea juga bagus karena itu permainan yang indah," ucap pemain asal Prancis itu.

Karim Benzema juga berpeluang meraih gelar Liga Champions kelima bersama Real Madrid. Lebih dari itu, jika menang atas Liverpool, Real Madrid akan menambah koleksi trofi Liga Champions mereka menjadi 14.

Karim Benzema mengakui dirinya tertantang untuk mengukir sejarah bersama Los Blancos yang merupakan klub tersukses di Liga Champions.

"Saya akan melihat apakah saya telah membuat sejarah klub ketika saya menyelesaikan karir sepak bola saya. Bagaimanapun, semua pertandingan penting bagi saya," tutur Benzema.

"Saya mencoba melakukan sesuatu yang baru setiap kali, untuk membuatnya menarik bagi para penggemar. Untuk mengatakan, tentu saja itu impian saya untuk memenangi Liga Champions lagi. Tapi kami harus benar-benar siap dan bermain untuk menang di final," kata eks pemain Olympique Lyon itu.

Musim ini barangkali menjadi penampilan terbaik Benzema bersama Real Madrid. Ia mampu keluar sebagai top skor Liga Spanyol 2021-2022 dengan koleksi 27 gol, memecahkan rekornya sendiri yang sebelumnya melesakkan 24 gol di Liga Spanyol 2014-2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement