Advertisement

Leeds Gaet Pemain Muda AS dari Klub Liga Austria

Newswire
Sabtu, 28 Mei 2022 - 01:07 WIB
Galih Eko Kurniawan
Leeds Gaet Pemain Muda AS dari Klub Liga Austria Pemain Brenden Aaronson - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Leeds United menggaet gelandang serang muda asal Amerika Serikat Brenden Aaronson dari klub asal Liga Austria RB Salzburg.

Dikutip dari Sky Sports, Jumat (27/5/2022), diperkirakan Leeds United harus mengeluarkan biaya sebesar 29 juta euro atau sekitar Rp453 miliar untuk mendatangkan Aaronson.

Advertisement

Leeds awalnya mencoba untuk mengontrak pemain berusia 22 tahun itu pada jendela transfer Januari namun pada akhirnya gagal terealisasi.

Aaronson pada dasarnya adalah seorang gelandang serang tetapi ia juga mampu bermain dalam berbagai peran, dan keserbagunaannya yang membuat pelatih Leeds United Jesse Marsch memilih untuk memboyongnya.

Brenden Aaronson mengatakan, dirinya senang bisa bergabung dengan Leeds United karena ia tumbuh menyaksikan Liga Inggris dan bermimpi untuk bermain di sana.

Selain itu, Aaronson lanjut mengatakan, kehadiran pelatih Jesse Marsch di Leeds United turut mempengaruhi pilihannya untuk bergabung ke Yorkshire.

Diketahui baik Aaronson dan Marsch sama-sama berasal dari Amerika Serikat dan keduanya pernah bekerja di RB Salzburg pada Januari hingga Juni 2021.

"Dia (Marsch) jelas merupakan faktor tetapi secara umum klub itu menarik bagi saya. Seberapa besar, seberapa bersejarah, bagaimana para penggemar, bagaimana tim ini, ini adalah tempat impian bagi saya," ungkap Aaronson.

Pada musim ini, Aaronson tercatat tampil pada 41 pertandingan RB Salzburg dalam berbagai kompetisi dan mampu menyumbangkan enam gol serta 10 assist dari 3.089 menit bermain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement