Advertisement

Pamit dari Manchester United, Edinson Cavani Acungkan Jari Tengah ke Suporter

Taufan Bara Mukti
Senin, 23 Mei 2022 - 17:07 WIB
Budi Cahyana
Pamit dari Manchester United, Edinson Cavani Acungkan Jari Tengah ke Suporter Striker Manchester United Edinson Cavani. - UEFA.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Penyerang asal Uruguay, Edinson Cavani, bakal meninggalkan Manchester United setelah kompetisi Liga Inggris 2021-2022 berakhir.

Laga terakhir Liga Inggris 2021-2022 telah digelar serentak pada Minggu (26/5/2022). Manchester United harus menutup musim ini dengan kekalahan 0-1 dari Crystal Palace.

Advertisement

Meski kalah, Manchester United dipastikan akan tampil di Liga Europa musim depan karena finis di posisi enam Liga Inggris.

Momen pertandingan Manchester United vs Crystal Palace juga menjadi perpisahan bagi penyerang asal Uruguay, Edinson Cavani.

Didatangkan dari Paris Saint-Germain pada 2020, Cavani tampil penuh saat melawan Crystal Palace. Manajer sementara Manchester United, Ralf Rangnick, mengonfirmasi bahwa laga kontra Crystal Palace adalah pertandingan terakhir Cavani berseragam Setan Merah.

"Dari starting XI kami (vs Crystal Palace), semua kecuali Edi Cavani, masih akan bermain buat klub ini musim depan," ucap Rangnick kepada MUTV.

Sayangnya, momen perpisahan Cavani dengan Manchester United tak berlangsung dengan manis. Dalam sebuah video yang beredar di media sosial, Cavani terlihat bersitegang dengan suporter Man United yang menunggu di depan bus pemain.

Tak hanya adu argumen, Cavani bahkan mengacungkan jari tengah ke arah pendukung The Red Devils. Hal itu ia lakukan tiga kali, termasuk saat hendak masuk ke dalam bus.

Tak diketahui apa penyebab pertikaian tersebut, yang pasti Cavani menunjukkan gestur kecewa terhadap suporter.

Penyerang 35 tahun itu memulai musim debut di Manchester United cukup menjanjikan. Pada Liga Inggris 2020-2021, Cavani mencetak 10 gol dan tiga assist di Liga Inggris.

Namun, cedera membuat performa Cavani musim ini meredup. Eks pemain Napoli itu hanya bermain 15 kali di Liga Inggris dan mengemas dua gol plus satu assist.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Kalahkan Ginting di Final All England Open 2024, Jonatan: Tak Disangka

Olahraga
| Senin, 18 Maret 2024, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement