Advertisement

Manchester City Juarai Liga Inggris, Ini 3 Momen Dejavu Mereka

Yustinus Andri DP
Senin, 23 Mei 2022 - 00:47 WIB
Arief Junianto
Manchester City Juarai Liga Inggris, Ini 3 Momen Dejavu Mereka Pemain Manchester City mengangkat trofi Liga Premier musim ini. - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Manchester City berhasil kembali menjuarai Liga Inggris secara dramatis di pekan terakhir kompetisi. Terdapat sejumlah kesamaan situasi yang dialami oleh klub asal Kota Manchester tersebut pada dua dekade silam.

Musim ini, Manchester City berhasil menjadi juara Liga Inggris setelah melumat Aston Villa dengan skor 3-2. Klub asuhan Pep Guardiola itu harus susah payah meraih kemenangan setelah sempat tertinggal 0-2 dari klub asuhan Steven Gerrard hingga menit ke-76.

Advertisement

City berhasil membalikkan kedudukan melalui dua gol Ilkay Gundogan dan satu gol dari Rodri, setelah kebobolan lebih dulu sebanyak dua gol oleh Matthew Cash dan Phillipe Coutinho.

Adapun, secara sepintas, nasib yang dialami oleh klub berwarna kebesaran biru tersebut serupa dengan musim 2011-2012.

BACA JUGA: BREAKING: Dramatis, Manchester City Juarai Liga Inggris

Berikut tiga momen yang menjadi dejavu bagi The Citizens:

1. Bersaing hingga laga terakhir

Kala itu City harus bersaing hingga pekan terakhir untuk menjadi juara. Pada musim itu, City harus bersaing dengan rival sekotanya Manchester United. Keduanya memiliki poin yang sama hingga pekan ke-37, dengan keunggulan City dari sisi selisih gol.

Bedanya pada saat ini, City harus bersaing dengan Liverpool untuk menjadi juara. Kedua klub itu hingga pekan terakhir hanya berselisih satu poin dengan keunggulan City.

2. Skor 3-2

Sama dengan musim ini, saat musim 2011-2012, City juga mengunci juara di pekan terakhir dengan skor kemenangan 3-2. Hanya saja di musim 2011-2012, City harus menunggu hingga injury time untuk mencetak gol kemenangan.

Sementara itu, pada musim ini, fans City tak perlu deg-degan sampai fase tambahan waktu babak normal untuk memastikan klubnya juara.  

3. Come back

Sebelum merengkuh trofi Liga Premier musim ini, City harus rela tertinggal dulu dari Aston Villa. Begitu pula di musim 2011-2012, City juga harus tertinggal dulu dengan skor 2-1 dari Queens Park Rangers (QPR) pada waktu normal sebelum akhirnya Edin Dzeko dan Sergio Aguero mencetak gol pada menit 92 dan 94 masa injury time.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement