Advertisement

Phil Foden Sabet Gelar Pemain Muda Terbaik Liga Premier Inggris Musim Ini

Arief Junianto
Minggu, 22 Mei 2022 - 23:37 WIB
Arief Junianto
Phil Foden Sabet Gelar Pemain Muda Terbaik Liga Premier Inggris Musim Ini Phil Foden - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Gelandang serang Manchester City Phil Foden menyabet label Pemain Muda Terbaik Liga Premier Inggris 2021-22. Hal itu diumumkan situs resmi Liga Premier, Sabtu (21/5/2022).

Foden mempertahankan penghargaan untuk pemain berusia 23 tahun atau lebih muda itu yang juga ia menangi pada musim lalu, dan menjadi pemain pertama yang berhasil memenanginya dua musim beruntun.

Advertisement

Penghargaan tersebut diraih Foden setelah mendapatkan suara terbanyak hasil jajak pendapat penggemar dan panel khusus pilihan Liga Premier.

BACA JUGA: Persib Bandung Akan Dua Kali Lawan Tim Singapura

Dalam kandidat akhir penghargaan Foden menyisihkan nama-nama seperti bek kanan Liverpool Trent Alexander-Arnold, Conor Gallagher (Crystal Palace), Tyrick Mitchell (Crystal Palace), Mason Mount (Chelsea), Aaron Ramsdale (Arsenal), Declan Rice (West Ham United), dan Bukayo Saka (Arsenal).

Sejauh ini, pemain berusia 21 tahun itu telah menyumbangkan sembilan gol dan lima assist bagi City dalam 27 penampilan di Liga Premier.

Terlebih lagi di antara jajaran gelandang City yang mewah, Foden dipercaya Pep Guardiola mendapatkan menit bermain yang hanya kalah banyak dibandingkan Rodri Hernandez, Bernardo Silva, dan Kevin De Bruyne.

Foden hanya berjarak satu langkah lagi untuk memantapkan capaiannya musim ini, di mana City berpeluang mengunci gelar juara Liga Premier dalam laga pemungkas melawan Aston Villa di Etihad pada malam ini, Minggu (22/5/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement