Advertisement

Sepak Bola SEA Games 2021: Gol Bunuh Diri Laos Antar Thailand Jadi Lawan Indonesia di Semifinal

Arief Junianto
Senin, 16 Mei 2022 - 22:07 WIB
Arief Junianto
Sepak Bola SEA Games 2021: Gol Bunuh Diri Laos Antar Thailand Jadi Lawan Indonesia di Semifinal Timnas Indonesia. - PSSI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Gol bunuh diri pemain Laos, At Viengkham mengantarkan Thailand menjadi pemuncak klasemen Grup B cabang olahraga sepak bola SEA Games 2021. Dalam laga pamungkas Grup B yang digelar pada Senin (16/5/2022), Thailand sukses menumbangkan Laos dengan skor 1-0 melalui gol bunuh diri Viengkham di menit ke-19. 

Hasil itu juga sekaligus menempatkan Thailand sebagai lawan yang harus Timnas Indonesia U-23 di babak semifinal cabang olahraga sepak bola SEA Games 2021. Rencananya, laga Garuda Muda kontra Thailand akan digelar pada Kamis (19/5/2022).

BACA JUGA: Luis Suarez Resmi Tinggalkan Atletico Madrid pada Akhir Musim

Sementara kompetitor Thailand di Grup B, Malaysia, secara mengejutkan ditahan imbang Kamboja dengan skor 2-2. Hasil itu tak pelak menempatkan Malaysia sebagai runner up Grup B.

Diketahui, babak semifinal SEA Games 2021 pun akan mempertemukan juara Grup A vs runner-up Grup B, serta juara Grup B vs runner-up Grup A. Dengan demikian, selain Indonesia yang akan bertemu Thailand, pertandingan semifinal lainnya akan mempertemukan juara Grup A,  Vietnam kontra runner up Grup B, Malaysia.

Sebelumnya, Pelatih Garuda Muda, Shin Tae-yong sempat menegaskan, siapa pun lawan Timnas Indonesia U-23 di babak semifinal, skuatnya akan tetap tampil habis-habisan.

"Siapa pun lawan kami, kemenangan tetap menjadi target kami," kata dia beberapa hari lalu.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Peringkat Apriyani/Siti Melesat 54 Tingkat

Olahraga
| Selasa, 05 Juli 2022, 15:07 WIB

Advertisement

alt

Girls, Ini Tips Solo Travelling untuk Anda

Wisata
| Selasa, 05 Juli 2022, 16:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement