Advertisement

Milan dalam Tekanan, Bayang-Bayang Kekalahan 5-0 dari Atalanta

Galih Eko Kurniawan
Minggu, 15 Mei 2022 - 14:07 WIB
Galih Eko Kurniawan
Milan dalam Tekanan, Bayang-Bayang Kekalahan 5-0 dari Atalanta AC Milan. - Harian Jogja - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, MILAN—AC Milan, yang kini menguasai klasemen sementara, dalam tekanan kala menjamu Atalanta di pekan ke-37 Serie A Italia di Stadion San Siro, Minggu (15/5/2022) malam WIB.

Skuat asuhan Stefano Pioli ini dipaksa bermain lebih dulu dibandingkan rival beratnya dalam merebut scudetto, Inter Milan, yang baru bertanding pada Senin (16/5/2022) dini hari WIB, atau setelah laga Milan selesai.

Di pekan ini, Milan maupun Inter sama-sama berburu kemenangan untuk mengamankan peluang merebut gelar juara Serie A. Pioli bahkan meminta para pemainnya untuk fokus menghadapi Atalanta, tak perlu memikirkan pertandingan Inter melawan Cagliari.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

“Milan telah banyak melewati rintangan dan laga melawan Atalanta memaksa kami menampilkan performa terbaik. Atalanta jadi tim terbaik di laga tandang setelah kami," paparnya menjelang laga, Sabtu (14/5/2022) WIB.

Selain itu, Milan dibayang-bayangi kekalahan telak 5-0 dari Atalanta di Bergamo pada 2020. Apalagi dalam laga nanti malam, Atalanta bertandang ke Milan dengan mengantongi catatan sebagai salah satu klub dengan hasil bagus saat tandang.

"Kekalahan waktu itu jadi salah satu pembelajaran berharga untuk tim. Kini, semua pemain fokus dan termotivasi, sama seperti saya. Milan perlu membaca momentum dengan baik dan bisa beradaptasi dengan situasi yang berbeda," tutur Pioli.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Setelah 26 Tahun, Petenis Legendaris Yayuk Basuk Akui Mengalah di US Open 1996 Demi Bela DIY

Olahraga
| Selasa, 27 September 2022, 07:07 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement