Advertisement

Preview Final Piala FA: Klopp Sebut Liverpool Butuh Keberuntungan untuk Kalahkan Chelsea

Taufan Bara Mukti
Sabtu, 14 Mei 2022 - 18:27 WIB
Budi Cahyana
Preview Final Piala FA: Klopp Sebut Liverpool Butuh Keberuntungan untuk Kalahkan Chelsea Pelatih Liverpool Jurgen Klopp - LiverpoolFC.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Menjelang final Piala FA 2022, Chelsea vs Liverpool, manajer The Reds, Jurgen Klopp, membutuhkan keberuntungan. Chelsea dan Liverpool akan bertemu pada final Piala FA di Stadion Wembley, London, Sabtu (14/5/2022) malam WIB.

Chelsea bukan lawan yang mudah dikalahkan oleh Liverpool, apalagi di laga sekaliber final Piala FA.

Musim ini Liverpool telah tiga kali jumpa dengan Chelsea. Hasilnya, dua laga di Liga Inggris berakhir imbang 1-1 dan 2-2.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Satu laga lainnya dimenangi Liverpool saat jumpa Chelsea di final Piala Liga Inggris (Carabao Cup), Februari lalu.

Namun, kemenangan itu didapatkan Liverpool lewat drama adu penalti. Artinya, The Reds tak bisa menang dalam 90 menit waktu normal atas Chelsea musim ini.

Data tersebut juga jadi perhatian manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Pelatih asal Jerman itu mengakui bahwa Chelsea bukanlah lawan yang mudah untuk ditundukkan.

"Kami tidak mengalahkan Chelsea, kami memenangkan adu penalti. Saya telah menyampaikan dalam beberapa kesempatan bahwa tanpa keberuntungan, Anda juga tidak memiliki kesempatan. Dan keberuntungan menghampiri kami sejak di final itu," kata Jurgen Klopp jelang laga Chelsea vs Liverpool.

Pertemuan di final Piala Liga Inggris dimenangi Liverpool dengan skor 11-10 pada babak adu penalti setelah kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, gagal menuntaskan tugasnya jadi algojo.

Hal itu membuktikan bahwa Chelsea mampu mengimbangi permainan cepat yang diperagakan anak asuh Jurgen Klopp.

Advertisement

"Kami tahu betapa bagus dan kuatnya Chelsea. Kedua tim akan sama-sama berjuang untuk meraih gelar Piala FA 2021-2022 ini," tutur Klopp.

Piala FA merupakan peluang satu-satunya Chelsea meraih gelar juara musim ini. Sementara Liverpool masih punya kans untuk melengkapi perolehan quadruple alias empat trofi dalam semusim.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Setelah 26 Tahun, Petenis Legendaris Yayuk Basuk Akui Mengalah di US Open 1996 Demi Bela DIY

Olahraga
| Selasa, 27 September 2022, 07:07 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement